Laksanakan Amanah Pendiri, HUT IPK Ke-51 Bagi-bagi Sembako

editor -40 views

MEDAN | Demi menanamkan nilai-nilai sosial yang diamanahkan pendiri Ikatan Pemuda Karya (IPK), yakni untuk saling berbagi. Maka dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51yang jatuh pada 28 Agustus 2020 (red-besok), DPD IPK Sumut dan jajarannya bagi-bagi sembako.

Hal itu dikatakan Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, menyambut HUT IPK Ke-51, di Kantornya, Jl. Sekip No. 36 Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (27/8).

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab dengan sapaan Bastian itu, bahwa Peringatan HUT IPK  Ke-51, puncaknya 28 Agustus 2020. “Besok kita serentak bagi-bagi ribuan paket sembako ke tengah-tengah masyarakat,”ungkapnya.

Pembagian ribuan paket sembako, selain kepada masyarakat DPD IPK Sumut juga akan berbagi sembako ke sejumlah Panti Asuhan yang ada di Kota Medan dan Deli Serdang. “Sedangkan DPC IPK Kabupaten lainnya juga akan berbagi sembako di masing-masing kabupaten/kota yang ada di Provinsi ini,” bilang Bastian.

Untuk beberapa titik di Kota Medan, jelas Bastian, DPD IPK Sumut dalam memperingati Hari Ulang Tahun IPK ke 51, telah melakukan bagi-bagi sembako. “ Kegiatan kali ini tidak dilakukan untuk acara yang sifatnya seremonial, melainkan karya nyata, adalah saling berbagi rejeki bagi anak-anak di Panti Asuhan di Sumut dan kaum dhuafa lainnya,” tegasnya.

Dia menerangkan, bahwa amanah pendiri IPK yakni saling berbagi, adalah merupakan kebaikan, sehingga menjadi keharusan untuk dilaksanakan. “Apalagi saat ini masyarakat, khususnya yang terdampak Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19) sangat membutuhkan uluran tangan. Dengan bagi-bagi sembako diharapkan bisa sedikit mengurangi dampak dari bencana non alam itu,” ulasnya.

DPD IPK Sumut dan seluruh struktur pengurus maupun anggota, serta secara nasional juga melaksanakan kegiatan-kegiatan ke tengah-tengah masyarakat luas di Sumut. “Kemudian melaksanakan ziarah ke makam almarhum tokoh pemuda Sumut, Kakanda Olo Panggabean,” ucap Bastian.

Pantauan wartawan, ribuan paket sembako telah disiapkan di kantor IPK tersebut, tampak bantuan yang akan dibagikan berupa telur,  kotak mi instan, beras dan gula nyaris memenuhi seluruh ruangan. (Red)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *