Lantik Plt Kepala SMPN 1 Kotarih, Kadisdik Sergai Ingatkan Pengabdian ASN

editor -34 views
Sekretaris Batara Rival MSi Melantik Plt Kepala Sekolah SMPN 1 Kotarih Rudy Haryanto Pakpahan STh
Poto: Sekretaris Disdik Sergai Batara Rival MSi Melantik Plt Kepala Sekolah SMPN 1 Kotarih Rudy Haryanto Pakpahan STh

Sergai|MediatorPost: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Serdangbedagai (Sergai), Drs Joni Walker Manik MM diwakili Sekretaris Disdik Batara Rival Harahap MSi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMPN 1 Kotarih bertempat di SMPN 1 Kotarih, Kecamatan Kotarih, Sergai, Rabu (2/9/2020)

Sebelumnya jabatan Kepala SMPN 1 Kotarih dipimpin pejabat lama Ojak Gultom SPd yang memasuki masa purna bakti per tanggal 1 September 2020 kepada Pelaksana Tugas (Plt) Rudy Haryanto Pakpahan STh yang sebelumnya sebagai guru agama kristen  di SMPN 1 Tanjungberingin.

Turut menghadiri Kabid SMP, Sujarwo, Sekretaris dan Anggota Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman dan Murti Anugrah, Ketua MKKS Raden Saragih dan para kepala SMPN se-Sergai.

Kadisdik melalui Sekretaris Batara Rival Harahap menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Ojak Gultom yang telah menyelesaikan tugas pengabdiannya dengan baik hingga memasuki masa purna bakti.

“Hanya masa pengabdian kita sebagai ASN yang selesai, namun amal ibadah kita dalam mendidik anak bangsa tidak pernah selesai,” ungkap Batara.

Sedangkan kepada Plt Kepala SMPN 1 yang baru, Batara mengimbau agar segera beradaptasi dan berkoordinasi, baik dengan para guru di lingkungan sekolah maupun dengan para kepala sekolah lain yang tergabung dalam MKKS.

“Karena kita tidak dapat bekerja sendiri. Tanpa dukungan para guru dan staf, kita tidak ada apa-apanya. Untuk itu, segeralah jalin komunikasi dengan para guru dan staf di sekolah dan berkoordinasi dengan MKKS, sehingga kebersamaan dan kekeluargaan yang telah kita bina selama ini dapat terus berjalan dan semakin baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

Sebelumnya Ojak Gultom menyampaikan terimakasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama ini dan mohon maaf apabila ada kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak sengaja, selama menjabat kepala sekolah di SMPN 1 Kotarih. Harapan kedepannya, SMPN 1 Kotarih dapat lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Rudy Pakpahan.

Terpisah, Plt Kasek  SMPN 1 Kotarih Rudy Haryanto Pakpahan STh mengharapkan bimbingan dan arahan dari  Kadisdik dan jajaran serta mohon dukungan, baik dari para guru maupun dari pengurus MKKS dan para kepala sekolah agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dapat mewujudkan SMPN 1 Kotarih yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (rasum)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *