LBH Medan dan Forwaka Sumut Minta Pelaku Penganiayaan Wartawan Ditangkap

editor -2 views

MEDAN – Wakil Direktur LBH Medan, Irvan Syahputra mengutuk aksi kekerasan yang menimpa Wartawan Mimbar Umum Jepri Zebua dikawasan Jalan Brigjen Zein Hamid, Kecamatanelitua, Sabtu (27/06/2020) sore.

“Aksi kekerasan ini harus dipertanggungjawabkan oleh pelaku yang melakukan penganiayaan lantar rekan jurnalis menegur orang yang diduga pasangan sejenis, lalu pelaku yang tak senang melakukan penganiayaan terhadap Jefri,”ucap Irvan kepada wartawan, Minggu (28/06/20).

LBH Medan menduga tindakan penganiayaan tersebut telah melanggar Pasal 351 KUHPidana. Oleh Karena Itu LBH Medan meminta Kapolsek Delitua untuk segera melakukan penangkapan dan memproses hukum kepada pelaku, demi tegaknya hukum dan keadilan terhadap masyarakat seperti yang dialami Jepri.

“Jika kasus ini tidak juga segera diproses, maka sesuai dengan peraturan Undang-undang yang berlaku kami siap mendampingi saudara Jepri sebagai korban untuk mendapat keadilan,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua Forwaka Wilayah Sumut Felix Sidabutar mengecam aksi kekerasan yang menimpa rekan jurnalis. Untuk itulah pelaku harus ditangkap dan diadili agar mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diketahui terduga pelaku penganiayaan wartawan masih berkeliaran di sekitar TKP. Oleh karena itu jika pihak kepolisian tidak segera melakukan penangkapan maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi tidak penganiayaan lainya seperti yang dialami Jepri.

Sebelumnya diketahui, kasus berawal dari Jepri yang menegur pasangan diduga pasangan sejenis di Jalan Brigjen Zein Hamid, Kecamatan Delitua, Sabtu (27/06/2020) sore, kemarin.

Kemudian, tiba-tiba datang seorang pria diduga pelaku yang saat itu berada di TKP keberatan dan langsung memukul Jepri.

Akibatnya, Jepri mengalami luka pada bagian pelipis mata sebelah kirinya hingga mengeluarkan darah. Atas perbuatan pelaku, Jepri telah membuat laporan polisi di Polsek Delitua dengan No LP/720/VI/2020/SPKT/SEKTA DELTA. (aac)

Berikan Komentar