Mencetar…! HUT ke 51, DPD IPK Sumut Tiup Lilin Bersama Anak Panti Asuhan

editor -10 views

MEDAN|MediatorPost: Nuansa keakrab dan kegembiraan di Panti Asuhan Putra Wiliam Both Medan mendadak mencetar atau menggema memenuhi lingkungan tempat anak-anak yang terbilang paling sedih dalam kehidupan sosial masyarakat itu.

Pasalnya, kehadiran pengurus DPD IPK mampu membuat anak-anak yang dominan tak lagi memiliki orangtua tersebut terpukau, hingga dari raut wajah mereka yang berusia dini itu tampak sejenak terlepas dari kesedihan dan kepedihan.

Apalagi pengurus DPD IPK yang hadir di Panti Asuhan itu membawakan nyanyian-nyanyian suka cita, untuk ulang tahunnya yang ke 51. Tampak anak-anak di Panti Asuhan itupun serempak mengikuti lirik-lirik nada lagu ulang tahun yang dinyanyikan pengurus organisasi kepemudaan paling wahid di Sumatera Utara itu.

Bahkan lagu happy birthday yang diiringi dengan tiupan lilin dengan maknanya sebagai simbol kehidupan atau kelahiran IPK pada 51 tahun silam itupun, para anak panti tampak berebutan meniupnya. “Ayo… kita panjatkan doa agar IPK ke depan semakin jaya dan terus berkarya nyata,” sebut salahsatu pengurus IPK sambil bersama-sama meniup lilin bersama-sama anak panti.

Tak ayal, menyambut ajakan doa dari pengurus DPD IPK, teriakan spontanitas bernada doa dari anak-anak panti itupun terlepas. “Hidup IPK…!, semoga IPK selalu Jaya, bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” teriak salahsatu anak panti asuhan dengan suara melengking sambil menadahkan dan mengepalkan tangannya ke atas.

Melangkapi kegembiraan bernuansa religi dengan memanjatkan doa itupun, pengurus DPD IPK Sumut bergerak membagi-bagikan bingkisan atau sembako kepada para anak Panti Asuhan. “Terimakasih abangda,” bilang para anak panti saat menerima bingkisan sambil mencium tangan pengurus DPD IPK.

Sementara, dalam sambutan kegiatan Hari Ulang Tahun IPK ke 51 itu, Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean mengatakan, kalau kegiatan ini merupakan amanah dari para pendiri IPK. “Alm. Kakanda Olo Panggabean semasa hidup tak henti-hentinya memberikan wejangan agar IPK selalulah berbagi,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut pria yang khasnya melempar selalu senyum itu mengatakan, beranjak dari motto “Hidup dan Jaya Ikatan Pemuda Karya” maka mulai dari awal berdiri hingga saat ini IPK selalu berkarya nyata untuk menyongsong kejayaan, khususnya bagi IPK dan bagi masyarakat pada umumnya. “Untuk itulah perayaan HUT IPK ke 51 ini tak digelar acara seremonial, tapi lebih berbuat nyata, yakni membantu masyarakat,” ulasnya.

Tak hanya itu, pria yang salahsatu ciri khasnya selalu melempar senyum saat berbicara kepada lawan bicara itupun memberikan wejangan kepada pengurus DPD IPK. “Anak yatim atau piatu ini bukan hanya tanggungjawab Panti Asuhan, tapi kalian yang masih muda-muda dan diberikan kesehatan, maka tanggungjawab itu ada dipundak kalian,” tegasnya.

Menutup sambutannya, Bastian menyampaikan pesan kepada para anak Panti Asuhan. “Hidup ini harus saling tolong menolong, apa yang adik-adik lihat hari ini adalah bentuk nyata dari sebuah tolong menolong. Ke depan kalau adik-adik nantinya sudah jaya, ingatlah bahwa kejayaan tersebut sesungguhnya datang dari tolong menolong. Sebagaimana adik-adik saat ini tertolong dari Panti Asuhan dan IPK,” tutupnya. (nanda)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *