Mentan SYL : Luar Biasa Humbahas

editor -3 views

HUMBAHAS – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan penanaman bawang merah vareitas Batu Ijo, penanaman jagung di Desa Habeahan Kecamatan Lintongnihita Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (20/6).

Masih di kecamatan yang sama, Mentan SYL juga berkesempatan panen bawang bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R. Sabrina dan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor di Desa Parulohan.

Mentan SYL mengaku kagum dengan potensi alam dan pertanian yang dimiliki Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Luar biasa potensi lahan dan pertanian yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ini. Kentangnya luar biasa bagus, bawang merahnya besar-besar, bawang putihnya bagus, jagung melimpah. Harapan dan kebutuhan saya sebagai Menteri Pertanian, rakyat Humbang besok bisa lebih sejahtera,” ucap SYL di depan para petani.

Menurut SYL, setidaknya ada tiga hal yang membuat Humbang Hasundutan layak maju.

“Pertama, alam dan tanahnya begitu subur. Kedua, rakyat petaninya banyak. Ketiga, Bupatinya mau mati-matian memperjuangkan rakyatnya. Tidak ada jalannya orang miskin di Humbang kecuali dia salah jalan, agamanya tidak bagus, tidak mau kerja keras atau dikasih bibit ditanam di aspal,” ujar SYL yang disambut antusias para petani setempat. (jpnn).

 

Berikan Komentar