Ngerumput di Eropa, 3 Pemain Timnas U-19 Bikin Klub Asing Populer

editor -165 views
Egy Maulana Vikri di klub Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri di klub Lechia Gdansk

Medan|MediatorPost: Indonesia yang merupakan negara besar dan tentu mempunyai pecinta sepak bola yang besar pula, serta segudang pemain-pemain unggulan, ternyata membawa berkah atau keuntungan bagi klub sepak bola dunia, khususnya klub-klub Eropa.

Bagai simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan, klub-klub Eropa yang menggaet pemain sepak bola muda Indonesia mendadak terdongkrak menjadi populer. Begitu juga bagi pemain-pemain Indonesia, fenomena popularitas tersebut menambah wadah yang luas untuk berselancar karir.

Setidaknya, ada 3 pemain sepak bola muda Indonesia atau Tim Nasional (Timnas) U-19 yang digaet klub eropa, adalah Elkan Baggot yang dicomot klub Inggris Ipswich Town, kemudian Egy Maulana Vikri yang memilih klub Lechia Gdansk untuk berselancar karir, serta Witan Sulaeman  yang bergabung dengan klub Serbia, Radnik Surdulica.

Bagaimana…?, klub-klub Eropa yang menggaet pemain sepak bola Indonesia hingga meraih keuntungan cukup masif berkat menampung para pemain-pemain muda Indonesia. Ini dia rekam jejak yang dihimpun Mediator Post dari berbagai sumber, Jumat (16/10/2020). 

Meski kini, Eggy Maulana Vikri, sejak Agustus 2020 lalu kembali lagi ke klub Lechia Gdansk, yang sebelumnya sempatpulang ke Indonesia pada Selasa (12/3/2019) dan bergabung dengan rekan setimnya di Timnas U-23 Indonesia, terbukti mampu membuat klub sepak bola Eropa itu bersinar.

Persisnya,  ketika Egy dan klubnya berlaga di Liga Utama Polandia atau ekstraklasa, mereka dijuluki sebagai klub sepak bola nomor satu asal Kota Gdansk negara itu. 

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *