Pakai Vespa Butut, Bobby-Aulia Borong Parpol Daftar ke KPU Medan

editor -32 views
Pasangan Bobby-Aulia kendarai Vespa saat daftar ke KPU Medan
Photo: Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bobby-Aulia kendarai Vespa saat daftar ke KPU Medan

Medan|MediatorPost: Meski dalam sepak terjang politiknya Pasangan Calon  (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bobby Nasution- Aulia Rachman berhasil borong 8 Partai Politik (Parpol) atau menguasai 39 kursi dari 50 untuk persyaratan mengikuti kontestasi pilkada Kota Medan.

Namun gestur atau disebut gaya dalam bahasa akrab orang Medan, sosok Bobby-Aulia itu tampil sederhana saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan. Keduanya tampak akrab memakai atau pakai kendaraan Vespa butut bin tua atau usang.    

Seperti pantauan kru media, Bobby Nasution dan Aulia Rachman, Jumat (4/9/2020) mendaftarkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bobby – Aulia melajukan vespanya saat melintasi jalan-jalan menuju KPU Medan.

Bobby Nasution mengenakan jaket jeans, tampak mengendarai vespa berwarna hitam berdampingan dengan wakilnya Aulia Rachman mengendarai vespa berwarna hijau diiringi sejumlah pengurus partai yang juga mengendarai kendaraan produk tahun 80-an.

Tampak pengurus PDIP, Roby Barus berboncengan dengan Ketua Hasyim SE. Ichwan Ritonga dari Gerindra, Aja Syahri dari PPP, Afif Abdilah dari NasDem, hingga Afri Rizki Lubis dari Golkar pun menggeber Vespa mendamping Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

“Vespa adalah barang antik yang punya identitas bagi penggemarnya dan punya ciri khas yang sangat besar. Sama seperti Kota Medan, sudah tua, punya sejarah panjang, dan ciri khas serta identitas yang kuat,” terang Bobby berfilosofis.  

Namun sayang, lanjut Bobby ciri khas dan potensi Kota Medan tak dapat dimanfaatkan dan akhirnya terbengkalai. “Ibarat vespa, jika tidak dirawat dan dimodifikasi untuk menaikkan kembali nilainya, maka hanya akan jadi barang rongsokan. Maka naik vespa ini adalah simbol, bahwa saya dan bang Aulia Rahman sebagai anak muda, ingin memperbaiki dan merevitalisasi ciri khas dan potensi Kota Medan,”tambahnya.

Selanjutnya, pasangan Bobby-Aulia mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pilkada serentak 2020 dengan borong delapan partai politik adalah, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP.

Kemudian, pasangan tersebut menyerahkan dokumen berkas persyaratan, yang diterima Ketua KPU Medan Agussyah Damanik didampingi anggota KPU yang selanjutnya akan diverifikasi.

“Pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran yang disampaikan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman,” kata Agussyah usai menerima penyerahan berkas dari pasangan yang salahsatunya adalah menantu Jokowi itu.

Dijelaskannya, dalam melakukan verifikasi berkas, tim verifikator akan memanggil langsung ketua dan sekretaris partai pendukung untuk memastikan keabsahan berkas dukungan kepada pasangan calon. (gar)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *