Pangdam I/BB Berangkatkan Satgas Apter Tiga Kotama

editor -2 views

MEDAN – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah memberangkatkan Satgas Aparat Teritorial (Apter) Kodam I/BB BKO ke Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih, dan Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah di Makodam I/BB, Medan, Jumat (26/6/2020), mengatakan sebagai Prajurit Sapta Marga maka penugasan dalam bentuk apapun yang diberikan oleh negara merupakan kehormatan dan kebanggaan.

Begitu juga halnya dengan penugasan dalam rangka pergeseran pasukan pergantian personel Kodam I/BB BKO Kodim persiapan di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Perlu dipahami, bahwa pemberangkatan Satgas ini adalah untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di tiga Kotama tersebut,” ujarnya.

Pangdam juga menjelaskan, keterbatasan jumlah personel dari ketiga Kodam tersebut untuk pengembangan satuan baru setingkat Kodim, maka Komando atas dalam hal ini Mabes TNI AD memandang perlu untuk membentuk satgas yang berisikan para personel terpilih dan terbaik dari Kodam-Kodam seluruh Indonesia, termasuk Kodam I/BB.

“Saya berharap kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan dilandasi semangat pengabdian, profesional, dedikasi, disiplin, dan penuh tanggung jawab,” kata jenderal bintang dua itu.

Acara tersebut dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI John Sihombing, dan PJU Kodam I/BB. (RED)

Berikan Komentar