Pangdam : Tidak Lepas dari Sesepuh

editor -3 views

MEDAN – Perjalanan panjang pengabdian Kodam I/Bukit Barisan (BB) hingga mencapai kondisi seperti sekarang tidak lepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu, kata Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

“Sejak kelahirannya 70 tahun silam, Kodam I/BB telah memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga kedaulatan wilayah, dan melindungi keselamatan bangsa,” kata Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya pada acara syukuran memperingati HUT Ke-70 Kodam I/BB, di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, sudah sepatutnya pada kesempatan ini menyampaikan rasa hormat dan terima kasih serta memanjatkan doa, semoga darma bakti para sesepuh dan pendahulu menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Maha Esa.

“Selain itu, kita juga harus bisa mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna memperbarui serta meningkatkan kualitas pengabdian seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin tidak ringan,” katanya.

Menurut dia, semua yang disampaikan ini selaras dengan tema hari ulang tahun kali ini, yaitu “Kodam I Bukit Barisan Adalah Kita”.

Tentunya tema tersebut bukan slogan tanpa makna, namun dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Marilah kita jabarkan tema tersebut dengan wujud tindakan dan hasil karya nyata di lapangan, sehingga peran Kodam I/BB senantiasa dapat dibanggakan,” ujar jenderal bintang dua itu. (Ant).

Berikan Komentar