Pansus Covid-19 Dilecehkan

editor -6 views

MEDAN – Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kota Medan merasa dilecehkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Medan.

Hal tersebut dikarenakan tidak hadirnya pihak Gugus Tugas dalam rapat kedua Pansus penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19 DPRD kota Medan, Senin (22/62020).

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kota Medan, Robi Barus mengaku kecewa atas ketidakhadiran pihak Gugus Tugas.

Ia mengatakan ini sudah yang kedua kalinya Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan, yakni Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mangkir dari rapat.

Sebab pada rapat perdana, katanya, Akhyar mengutus sekertaris Gugus Tugas yakni Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring mewakilinya dalam rapat.

Namun kali ini setelah menunggu satu jam, perwakilan dari Gugus Tugas tidak juga datang.

“Dalam undangan, rapat akan kita mulai pukul 14.00 namun kita tunggu sampai pukul 15.00 yang diundang selaku Gugus tugas tidak juga hadir. Kita sangat menyayangkan dan akan kita panggil yang ke-tiga kali, kalau juga tidak hadir kita akan gunakan hak interplasi sebagai anggota DPRD,” katanya.

Ia mengatakan dalam rapat kali ini, pihaknya telah melayangkan surat kepada Akhyar Nasution selaku Ketua Gugus Tugas, namun ketidakhadiran tersebut pun tidak ada konfirmasi.

“Yang kita undang langsung ketua Gugus Tugas dalam hal ini Plt Wali Kota. Panggilan ketiga akan kita laksanakan di hari Selasa. Surat sudah kita sampaikan kemarin, namun tidak ada konfirmasi, dan surat itu saya yakin udah sampai ke sana,” ujannya.

Ia mengatakan dalam rapat kali ini Pansus Covid-19 meminta transparansi dari Gugus Tugas dalam menangani Covid-19. (RED-TM)

Berikan Komentar