Parah…! Gegara tak Direkom Disdik Deliserdang, Ali Fattah Gagal Ikuti KOSN 2020

oleh -7 views

Deliserdang|MediatorPost: Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 yang telah dimulai, Senin (16/11) malam, dan disiarkan secara langsung melalui Kanal Youtube Kemendikbud RI, bagi Ali Fattah Harahap tampaknya bikin larut dalam renungan kekecewaan.   

Apa tidak, soalnya Ali Fattah Harahap yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) Sablina asal

Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara itu tidak diserta Dinas Pendidikan Deliserdang untuk mengikuti kompetisi bergengsi itu.  

Setidaknya, dari informasi dihimpun Mediadelegasi hingga, Rabu (18/11/2020), nama Ali Fattah Harahap sebagai peserta kompetisi itu terpampang dalam Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 2648/J3/PD/2020 diteken Plt Kepala Asep Sukmayadi, bertanggal 14 November 2020.

Bahkan, Ali Fattah Harahap menempati nomor urut 54 dalam lampiran keputusan itu bersama ratusan atlit cilik dicabang olahraga lainnya yang telah bersusahpayah menempah diri dalam keberhasilannya menempuh status sebagai finalis yang mendapat pengakuan dari Pusat Prestasi Nasional.

Sedangkan dari sisi lingkungan Dinas Pendidikan Deliserdang diperoleh informasi, bahwa Siti Khadijah Lubis sebagai pihak Disdik Deliserdang kepada orangtua atlit cilik itu menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah menerima nama Ali Fattah Harahap untuk direkomendasikan mengikuti KOSN 2020.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang, H Timur Tumanggor saat dikonfirmasi via Watshapnya belum ada jawaban hingga berita ini dilansir. (win)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *