Pekerjaan Pemimpin Ibadah – Apa yang Dibutuhkan Untuk Mendapatkan Pekerjaan Memimpin Musik Di Gereja?

Pekerjaan pemimpin penyembahan adalah beberapa posisi yang paling diminati di gereja-gereja saat ini. Memimpin penyembahan adalah pelayanan yang diharapkan banyak orang dapat mereka lakukan dengan baik, tetapi banyak orang tidak menyukai musik. Anda tidak bisa begitu saja menempatkan siapa pun yang bertanggung jawab atas pelayanan ibadah Anda pada hari Minggu pagi. Tuhan telah menganugerahkan orang-orang tertentu dengan bakat musik yang dapat mereka gunakan untuk memuliakan Tuhan. Jika Anda tidak memiliki kemampuan bermusik, maka Tuhan mungkin tidak memanggil Anda untuk memimpin penyembahan!

Jika Anda mencari pekerjaan sebagai pemimpin ibadah, ada beberapa keterampilan, bakat, dan pengalaman yang banyak dicari gereja.

Pengalaman
Jika Anda belum pernah memimpin ibadah di gereja, maka Anda tidak akan terlalu jauh memimpin ibadah. Pendeta seringkali sudah bermain di banyak gereja lain selama bertahun-tahun sebelum mereka mencari pekerjaan sebagai pemimpin ibadah.

Jika Anda memiliki bakat musik dan ingin menggunakannya dalam memimpin ibadah, Anda harus mulai bermain dengan tim penyembahan di gereja lokal Anda. Relawan untuk memimpin ibadah di kebaktian lain sepanjang minggu. Relawan untuk membantu dengan tim ibadah di kelompok pemuda.

Keterampilan instrumental
Ini sangat membantu Anda jika Anda bisa memainkan alat musik juga. Pelajari cara bermain gitar atau piano. Kedua instrumen ini adalah instrumen yang paling banyak digunakan pendeta penyembahan. Beberapa pemimpin ibadah tidak memainkan apa pun pada hari Minggu pagi, tetapi Anda akan mendapat keuntungan dalam mendapatkan pekerjaan jika Anda juga bisa memainkan alat musik.

Pengalaman dalam Peralatan Suara
Anda juga harus memiliki pengalaman dalam baca surat Yasin bekerja dengan peralatan suara. Pendeta perlu mengetahui bagaimana speaker, monitor, dan sound board bekerja. Seorang pendeta penyembahan yang dapat menjalankan papan suara dan memainkan alat musik sangat berharga di banyak gereja.

Keterampilan vokal
Jika Anda tidak bisa menyanyi, Anda bisa melupakan memimpin ibadah! Banyak orang berpikir mereka bisa menyanyi, dan ada banyak penyanyi hebat, tetapi Anda perlu memiliki beberapa keterampilan vokal untuk menjadi pelayan penyembahan. Jika Anda memiliki ritme yang bagus, tetapi Anda tidak memiliki suara yang bagus, Anda masih bisa memainkan alat musik di tim penyembahan. Pekerjaan pemimpin penyembahan selalu mengharuskan Anda dapat memegang nada.

Koneksi
Prinsip yang sama yang berlaku di dunia bisnis juga berlaku di dunia Kristen. Banyak kehidupan adalah tentang siapa yang Anda kenal dan bukan tentang apa yang Anda ketahui. Mulailah menjalin hubungan dengan orang-orang melalui media sosial dan situs web lain. Temui orang-orang Kristen di gereja-gereja di seluruh negeri melalui internet.

Kita tidak dipanggil untuk menjadi orang Kristen penjaga tunggal. Kita perlu membuat koneksi sebanyak mungkin jika kita ingin memimpin ibadah di gereja.