Pembunuhan Yulia Disebut-sebut Saudara Jokowi, Ini Pria Pelakunya…?

oleh -98 views
Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

Sukoharjo|MediatorPost: Satuan Reksrim Polres Sukoharjo bersama Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap kasus pembunuhan korban, Yulia (42), warga Selogiri Wonogiri, yang mobilnya turut dibakar, dan disebut-sebut saudara Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adalah pelakunya  Eko Prasetyo (30), Dukuh Ngesong Desa Puhgogor, Bandosari, Sukoharjo, yang melakukan kejahatan keji dan tidak mempunyai pri kemanusiaan itu di dua tempat berbeda, dan motifnya gara-gara berhutang Rp145 juta dengan korban, terkait usaha ternak ayam.

Pelaku Eko Prasetyo ditangkap petugas di rumahnya Dukuh Ngesong Desa Puhgogor, Bandosari, Sukoharjo, pada Rabu (21/10) dini hari, dan pelaku kini ditahan Mapolres Sukoharjo, kata Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat gelar kasus, di Mapolres Sukoharjo, Jumat (23/10).

Polisi menangkap Eko P tersebut dengan dibuktikan pengakuan pelaku, dari hasil olah di tempat kejadian perkara (TKP), dan barang bukti di TKP yang mengarah ke pelaku, dan adanya barang milik korban pada pelaku.

Adanya barang korban, yakni sebuah handphone, dan setelah dilakukan pemeriksaan ada satu rekaman komunikasi dengan anak korban yang menyebutkan dirinya akan bertemu pelaku, melalui chatting itu, pada Senin (19/10). Dari hal itu, dikembangkan dan pelaku akhirnya bisa ditangkap di rumahnya.

Menurut dari keterangan pelaku dikembangkan, lanjut Kapolda, kejadian TKP pertama terkait dengan ditemukan korban di dalam mobil yang dibakar, dan TKP kedua di wilayah kawasan kandang ayam Puhgogor, Bendosari Sukoharjo. di TKP kandang ayam ini, ditemukan beberapa ceceran darah dan alat sarana yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban, antara lain linggis, lakban, dan sandal.

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *