Pemerintah Harus Kuatkan Pelaku Ekonomi

editor -1 views

MEDAN

Tokoh wamita Kota Medan, Fitriami Manurung, SPd, MPd, mengaharapkan pemerintah seyogianya memberikan penguatan kepada  pelaku ekonomi kreatif dan pelaku usaha kecil.
Tujuannya agar mereka tetap bertahan di masa pandemi ini.
Alasannya, ungkap Fitriani, perekonomian di masa pandemi khusunya di  Medan belakangan ini lesu.

“Protokol kesehatan memaksa sejumlah pelaku usaha menutup sementara usahanya sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran virus corona,” ujar dia kepada wartawan di Medan, Sabtu.

Kebijakan New Normal rencananya segera diberlakukan,. Nah, dampak ini, terang dia, sedikit banyak membawa angin segar bagi para pelaku usaha.

“Meskipun, para pelaku usaha khawatir pengetatatan protokol kesehatan di masa New Normal tidak akan membawa perubahan,” ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Para pelaku ekonomi kreatif di Medan saat ini sepertinya kurang mendapatkan perhatian yang baik. “Terkesan mereka seolah dibiarkan tumbuh sendiri,” tukas dia.

Fitriani menambahkan, para pelaku ekonomi memerlukan sebuah kepastian dan akses yang mudah dalam mendapatkan permodalan dan pembinaan.

“Saya melihat Pemko Medan sudah ada melakukan itu, namun geliatnya kurang kelihatan,” tutur kandidat Doktor di Universitas Negeri Medan itu. (Dna)

Berikan Komentar