Pemko Medan Gelar Razia Masker

editor -4 views

MEDAN. Dalam rangka penerapan protokol kesehatan, pemerintah Kota Medan melakukan razia penggunaan masker di sejumlah titik, Senin (22/6/2020).

Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan mengatakan razia masker akan terus dilakukan di semua titik Kota Medan guna menegakkan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

“Di samping itu juga agar masyarakat dapat memahami dan menyadari pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas,” kata Sofyan.

Razia dilakukan oleh petugas dari Satpol PP Kota Medan dibantu pihak kecamatan setempat. Terhitung, ada 5 titik yang menjadi lokasi dilakukannya razia secara serentak mulai pukul 09.00 WIB- 12.00 WIB. Seperti biasa, satu persatu warga baik yang menaiki kendaraan bermotor maupun pejalan kaki tidak luput dari razia petugas.

Adapun ke lima lokasi razia tersebut yakni di Jalan Sisingamangaraja Medan tepatnya Depan Komplek Rivera. Kemudian, Jalan Letda Sudjono (Di bawah Tol Belmera) dan Jalan Kolonel Yos Sudarso (Fly Over Brayan). Lalu, Jalan Gatot Subroto (Kampung Lalang) serta Jalan Setia Budi persisnya di depan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah.

Bagi warga yang terjaring tidak mengenakan masker, maka akan dikenakan sanksi administratif berupa penahanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh petugas Satpol PP selama 3 hari.

Namun, untuk warga yang tidak membawa KTP, maka akan diberikan sanksi fisik berupa push up. Hanya saja, hal tersebut diberlakukan bagi masyarakat yang memang memungkinkan melakukannya.

Sofyan pun berpesan KTP yang disita bisa diambil kembali di Kantor Satpol PP Kota Medan dengan membawa lembar berita acara yang diterima warga dan tidak boleh diwakili. (HB)

Berikan Komentar