Pemutihan PKB dan BBNKB, Samsat Ditlantas Polda Sumut Perketat Prokes

oleh -27 views
Antrian masyarakat membayar PKB dan BBNKB di Samsat Polda Sumut jalan Putri hijau. ist
Antrian masyarakat membayar PKB dan BBNKB di Samsat Polda Sumut jalan Putri hijau. ist

Medan|MediatorPost: Pemutihan gratis sanksi Administratif Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotr yang diberlakukan Senin (19/10) sampai Sabtu (14/11) di lingkungan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ditlantas Polda Sumatera Utara di Jalan Putri Hijau, Kota Medan, terapkan Protokol Kesehatan (Porkes), Seleasa (20/10/2020)  

Dari amatan kru media, di lokasi, tampak sejumlah petugas terlihat memastikan tidak ada warga yang sakit saat memasuki lokasi kantor Samsat, dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para warga yang hendak membayarkan pajak kendaraan bermotornya.

Tak hanya itu, petugas juga terlihat mengarahkan setiap warga yang akan masuk area, agar terlebih dahulu mencuci ke dua tangannya yang sudah disediakan serta masuk ke dalam bilik disinfeksi yang juga selalu.

Begitu juga terhadap pengunjung, Samsat melakukan pembatasan atau jaga jarak. “Pihaknya juga membatasi jam pelayanan pengurusan pemutihan denda pajak tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kerumuman,” ungkap Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut Kompol Reza Chairul, kepada, wartawan.

Kemudian dia juga merinci, bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan Corona Virus Deseas Nineteen (Covid-19).

“Untuk pencegahan dan penanganan Covid-19,  kita juga meminta bantuan dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk membantu mengawasi penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Meskipun begitu ketat penerapan yang dilakukan, Dia juga tetap mengimbau, agar kepada masyarakat yang datang ke Samsat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita imbau masyarakat yang datang ini untuk mematuhi protokol kesehatan masing-masing. Kalau dari kami penyelenggara di Samsat sudah menyiapkan segala sesuatu sesuai standar protokol, tinggal masyarakat yang hadir untuk patuh,” bilangnya.

Sekedar mengingatkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meringankan sanksi administratif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) melalui program pemutihan pajak mulai Senin (19/10) hingga Sabtu (14/11).

Sedangkan program pemutihan ini berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 45 Tahun 2020 tentang Keringanan Sanksi Administratif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). 

Pemprovsu menjalankan program ini untuk memberi stimulus kepada masyarakat Sumut yang perekonomiannya terganggu akibat COVID-19. (gun)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *