Pendoman Pengelola dan Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Sumut

editor -2 views

MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan protokol kesehatan harus terus dipatuhi termasuk di kawasan pusat perbelanjaa n baik tradisional maupun modern.

Juru bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah mengatakan ada beberapa langkah yang harus diatuhi pengunjung dan pengelola pusat perbelanjaan.

“Pertama membatasi jumlah pengunjung, melakukan pemeriksaan suhu tubuh di semua pintu masuk pusat pembelanjaan. Jika ditemukan pekerja atau pengunjung dengan suhu di atas 37,3 derajat celcius maka tidak diperkenankan masuk, ” katanya, Rabu (23/6/20).

Kemudian langkah kesua yakni mengharuskan pengunjung menggunakan masker, membatasi pengunjunqg di dalam lift, menjaga jarak baik antar pengunjung maupun etalase.

Pengelola juga harus membatasi jam buka dan tutup, membersihkan area dengan disinfektan secara berkala dan tidak memperbolehkan adanya kerumunan.

“Pengelola juga diminta memberikan informasi tentang larangan masuk bagi pekerja dan pengunjung yang memiliki gejala demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan atau sesak nafas atau punya riwayat kontak dengan orang yang terkena Covid-19.”katanya.

Berikan Komentar