Penertiban Jukir Liar, Kadiv BUMD Batubara Kunjungi 2 Kapolsek

editor -32 views
Kadiv BUMD Batubara Sugiarto bersama rombongan dan Kapolsek
Kadiv BUMD Batubara Sugiarto bersama rombongan dan Kapolsek

Batubara|MediatorPost: Dalam rangka penertiban Juru Parkir (Jukir) Liar guna mendongrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara, Badan Usaha Mili Daerah (BUMD), kunjungi 2 Polsek.  

Adalah Divisi PAD BUMD Batubara Sugiarto bersama rombongan di antaranya Annggota Kodim 126 Kala Cakti melaksanakan silaturrahmi atau kunjungan ke Polsek Air Puti dan Medang Deras.    

“Kunjungan ke 2 Kapolsek itu adalah silaturrahmi, sekaligus memberitahukan kepada institusi penegak hukum paling ujung tombak itu, bahwa pungutan retribusi parkir secara resmi telah ditangani BUMD,” kata Sugiarto, Sabtu (3/10).

Sugiarto juga mengatakan, dalam kunjungan di 2 polsek tersebut, yakni Polsek Air Puti dan Medang Deras, juga diperbincangkan tentang legalitas terhadap para jukir pada 2 kecamatan di wilayah hukum mereka.

“Dari pembahasan kunjungan itu juga, kita telah manyampaikan tentang pengelolaan parkir secara detail. Sehingga pihak polsek kini telah mengetahui mana jukir yang liar dan jukir yang memang resmi,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, pembahasan mengenai parkir tersebut juga mengembang kearah kesediaan pihak Polsek untuk menciptakan rasa nyaman atau mengayomi masayrakat maupun pengusaha, agar tidak menjadi objek Pungutan Liar (Pungli).

Dalam pertemuan tersebut, kesepahaman terbangun bahwa tugas pihak kepolisian sebagai institusi penegak hukum sangatlah membantu dalam capaian PAD, khususnya di Batubara.

Pada kesempatan itu, 2 Polsek yang dikunjungi BUMD Batubara itu juga memberikan apresiasi kepada BUMD yang telah berkunjung ke Polsek, sehingga terjalin komunikasi yang kuat untuk bersama-sama membangun di negeri ini, khususnya Kabupaten Batubara. (dra)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *