Perhimpunan Dokter Paru Dukung Pemko Medan Tangani Covid-19

editor -3 views

MEDAN.Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) mendukung penuh upaya Pemerintah Kota Medan menangani penyebaran virus Covid-19.

Salah satu bentuk dukungan yakni msmberikan masukan dan saran dalam perumusan Perwal Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan Pemko Medan. Ke depan kita tentu berharap, segala saran dan masukan yang kami sampaikan dapat menjadi referensi dan rujukan Pemko Medan untuk mengambil langkah dan kebijakan ” kata Ketua PDPI dr Amiruddin saat beraudinsi dengan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution di Balai Kota, Jumat, (26/6/20).

Amiruddin menambahkan PDPI bersedia untuk berkontribusi dalam memutuskan mata rantai penularan virus Corona.

“Artinya sebagai tenaga Medis kami berkeinginan membantu Pemerintah Kota Medan dalam penanganan virus Corona.” katanya.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meminta PDPI agar berperan aktif menjadi sarana dan jembatan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19 dan penanganannya sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.

“Kami butuh saran dan masukan dari para organisasi profesi dan kesehatan. Besar harapan kami para dokter, ahli dan praktisi bisa lebih gencar menyampaikan informasi valid terkait Covid-19 kepada masyarakat agar tidak menimbulkan kepanikan tersendiri bagi mereka. Sosialisasi dan edukasi penting untuk dilakukan. Dibutuhkan peran serta dari kita semua untuk sama-sama menangani pandemi ini sesuai dengan kapasitas yang kita miliki,” ungkap Plt Wali Kota. (HB)

Berikan Komentar