Peringati Sumpah Pemuda, PAC IPK Petisah Bagi-bagi Masker

oleh -190 views
Pengurus IPK Medan Petisah peringati sumpah pemuda
Pengurus IPK Medan Petisah peringati sumpah pemuda

Medan-MediatorPost: Memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC  IPK) Kecamatan Medan Petisah lakukan Bakti Sosial (Baksos), dengan tema “IPK Peduli” Artinya peduli terhadap pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19.

Tak pelak, kegiatan itu pun dikonsentrasikan untuk melaksanakan penyemprotan disempektan dan pembagian masker, yang kegiatannya dipusatkan di sekitar jalan Nibung, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah Kota Medan.      

Hadir, Ketua DPD IPK Kota Medan Rahmansyah Sibarani, Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Petisah, Radja Nampat Ginting di damping Sekretaris Econ Simatupang dan Bendahara Muliadi SE, serta seluruh pengurus dan jajaran se-Kecamatan Medan Petisah.

Amatan, kru Meidator Post, Rabu (28/10/2020), sambutan memulai kegiatan baksos itu, Ketua DPD IPK Kota Medan Rahmansyah Sibarani mengatakan, IPK jaya, IPK bukan preman dan IPK bukan peminta-minta. “Mari kita buktikan kepada warga kalau kita berbuat untuk membantu pemerintah,” ajaknya.

Menariknya lagi, Rahmansyah dalam memotivasi jajarannya mengajak melakukan kegiatan positif dalam memperingati Sumpah Pemuda, diwarnainya dengan pantun-pantun ala Medan. “Ikan Sepat Ikan Gabus, Lebih Cepat Lebih Bagus,” ucapnya yang spontan disambut canda hangat para pemuda di organisasi itu.

Pengurus IPK Medan Petisah bagikan masker ke pengendara

Tak sampai di situ, saat sedang berlangsungnya kegiatan baksos, Rahmansyah selain memberikan wejangan, juga berupaya melepas kelelahan anggotanya dengan pantun lainnya. “Buah manggis buah salak, buah pepaya buah duku. Itulah nama-nama buah,” ucapnya yang sontak disambut kocak. “Udah tau ketua…!,” sambut anggota sambil diiringi canda tawa.

Sementara, Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Petisah Radja Nampat Ginting di sela-sela pelaksanaan penyemprotan disimpektan dan pembagian masker mengatakan, kegiatan baksos dilakukan untuk mengisi hari sumpah pemuda.

Mengingat saat ini sedang bencana pandemi, lanjut Radja Nampat Ginting  maka kegiatan baksos laksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam hal mencegah penularan Virus Covid-19. “Itulah sebabnya kami melakukan penyemprotan dispektan dan pembagian masker,” tandasnya.

Adapun kegiatan baksos, sambung Sekretaris Econ Simatupang, mengambil tema IPK Peduli. “Tentulah tema kegiatan tersebut kita aplikasikan dalam bentuk riil yakni kegiatan yang bersifat pencegahan penularan Covid-19.  

Untuk pembagian Masker, lanjut Econ Simatupang, PAC IPK Kecamatan Medan Petisah secara gratis dibagikan sebanyak 3 ribu masker kepada masyarakat yang melintas di seputaran Jalan Nibung Raya serta Pasar Petisah.

Pengurus IPK Medan Petisah semprotkan disempektan

“Sedangkan untuk penyemprotan disempektan, selain ke rumah warga, juga di pusat-pusat keramaian di seputaran Jalan Nibung Raya dan pusat pasar petisah,” ungkap Econ, yang kemudian diaminkan bendaharanya, Muliadi SE.   

Di lokasi itu, Babinkamtibmas Kelurahan Petisah Tenggah Ipda Erwan Silitongga mewakili Kapolsek Medan Baru menaku senang dengan kegiatan yang dilakukan organisasi kepemudaa tersebut.

“Saya bangga dan senang atas kegiatan positif yang di laksanakan oleh PAC IPK Kecamatan Medan Petisah,” tandasnya.

Kegiatan tersebut, terangnya, sangat membantu pemerintah dalam pencegahan dan memutus matarantai Covid-19, khsusunya di wilayah hukum Medan Baru.

”Kami dari Polsek Medan Baru sangat mendukung semua kegiatan positif ini,” tegas Ipda Erwin Silitongga. (dra).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *