Peroleh WTP 10 Kali, Menkeu Beri Penghargaan Bupati Nagan Raya

editor -5 views
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE ketika mengikuti webiner bersama Menteri Keuangan
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE ketika mengikuti webiner bersama Menteri Keuangan

Suka Makmue|MediatorPost: 10 Kali berturut-turut memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia. Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pemberian hadiah itu dilakukan dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2020 dengan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani atas penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten, peraih opini WTP 10 kali berturut-turut, melalui Video Converense (Vidcon), Suka Makmue, Selasa, (22/092020).

Adapun rakernas itu digelar Menkeu Sri Mulyani dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

Rakernas yang mengusung tema “Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” itu dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

Adalah berupa Talkshow, Webinar, Coaching Clinic, termasuk pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2010 – 2019.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2015 – 2019, peraih Opini WTP Tahun 2019, dan penerima BMN Award. (DA).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *