Pilkada Kota Medan, Sah…! Akhyar Lawan Menantu Jokowi

editor -110 views
Akhyar Nasution memegang formuli B1 KWK bersama Salman Alfarisi
Photo: Akhyar Nasution memegang formuli B1 KWK bersama Salman Alfarisi

Medan-MediatorPost: Gonjang-ganjing Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kota Medan antara melawan kotak kosong atau pasangan incumben melawan menantu Jokowi. Kini terjawab sudah yakni, Akhyar telah sah menjadi lawan menantu Jokowi.  

Pasalnya, pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi resmi menjadi salahsatu peserta pilkada atau kandidat pada Pesta Demokrasi lima tahunan tersebut. Itu ditandai dengan diserahkannya formulir B1.KWK oleh Partai Keadilan Sejahtera PKS.         

Sebagaimana, Kamis (3/9/2020), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan formulir B1.KWK kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi, di Kantor PKS Sumut Jalan Kenanga Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Meski penyerahan Formulir B1.KWK itu berlangsung terbilang cukup alot alias, soalnya sejak pukul 16.00 hingga 18.30 WIB barulah kedua pasangan tersebut keluar dengan hasilnya mengantongi forumulir yang merupakan surat keputusan pimpinan partai politik tingkat pusat tersebut.    

 Bahkan terkait lama bin alotnya penyerahan formulir, kepada awak media, Akhyar Nasution bersama Salman Alfarisi meminta maaf kepada rekan-rekan wartawan yang sedari awal sudah menunggu pasangan yang kini menjadi rival menantu jokowi itu.

“Maaf, ya teman-teman, ada terjadi miskomunikasi tadi,” sebut Salman Alfarisi kepada awak media, dengan nada gurau ala politisi ketika keluar  keluar dari kantor parpol berlogo bulan sabit di tingkat Sumut.

Tampak wajah Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi berseri-seri sambil memegang surat tersebut. “Kita yakin menang dalam Pilkada ini, kalau enggak yakin menang, ngapain kita ikut bertarung,” ujarnya yang kemudian diamini Salman sembari melempar senyum.

Untuk diketahui, pasangan ini sebelumnya telah diusung parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono, adalah Partai Demokrat. Artinya pesta demokrasi merebut kursi nomor satu di Pemko Medan dukungan telah memenuhi persyaratan.

Terpisah, rival politik pasangan ini, adalah Bobby Nasution-Aulia Rahman mendapat dukungan dari koalisi raksasa. Keduanya sudah mengantongi dukungan dari PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, PPP, PAN, dan PSI. Begitu juga Hanura dikabarkan memberikan dukungan kepada Bobby-Aulia.

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *