Pilkada Labuhanbatu, DPD IPK Sumut: Ayo…! Menangkan Pasangan Erik-Elya

editor -113 views
Ketua IPK Sumut Bastian Panggabean bersama Calon Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Elya Rosa Siregar
Ketua IPK Sumut Bastian Panggabean bersama Calon Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Elya Rosa Siregar

Medan|MediatorPost: Niatkuat Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM dan Hj Elya Rosa Siregar SPd MM atau (Erik-Elya) untuk berdayakan wanita, tampaknya menjadi perhatian Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Sumatera Utara.

Bahkan, dikarenakan program Pasangan Balon Bupati Labuhanbatu Erik-Elya yang meningkatkan peran kaum wanita. DPD IPK Sumut menginstruksikan jajarannya di Labuhanbatu agar memenangkan pasangan itu pada Pilkada Serentak Tahun 2020.  

Setidaknya cukilan narasi di atas itu, disebutkan Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean SSi Apt, saat menyambut kedatangan Bapaslon Bupati Labuhanbatu (Erik-Elya), di Gedung Putih Jl. Sekip No. 36 Medan, Senin (21/9) siang tadi.

“Peningkatan peran kaum wanita dalam berbagai bidang, ini merupakan amanah dari regulasi yang ada di negeri ini. Karenanya program tersebut harus dikawal,” ungkap pria yang karib disapa Bastian itu.

Karenanya, terang Bastian, dalam meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan dibutuhkan tekad yang kuat bersama seluruh Warga Negara Indonesia. “Untuk itulah, program pasangan Balon Bupati Labuhanbatu (Erik-Elya), harus kita dukung,” ulasnya.

Apalagi, tambahnya, peran wanita sungguh besar dalam kemajuan sebuah bangsa. “Maju para wanita maka majulah sebuah bangsa,” ulas Bastian memahamkan filosofis bernegara.

Rilnya, sambung Bastian, guna tercapainya program yang mengangkat harkat martabat perempuan yang kondratnya makhluk lemah itu perlu ada kerja nyata. “Oleh karena itu, khususnya DPD IPK Labuhanbatu berperan aktif dalam kemenangan. Mari…! Kita memenangkan Pasangan Erik – Elya pada Pilkada Tahun 2020,” tegasnya.

Seluruh pengurus dan anggota IPK di Labuhanbatu agar bekerja keras memenangkan Pasangan Erik-Elya. “Kawal setiap kegiatan dan proses pilkada, dari mulai kampanye sampai pengamanan  di TPS – TPS. Minimal Anggota IPK menjadi saksi luar dan dalam pemungutan suara nantinya,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bastian juga berpesan kepada Ketua DPD IPK Labuhan Batu, Yudhi Bilah Siregar untuk mengerahkan seluruh kemampuan dalam memenangkan pilkasa. “Termasuk mengajak kaum perempuan untuk memilih pasangan Erik-Elya,”ulasnya.  

Sementara Calon Wakil Bupati, Hj Elya Rosa Siregar SPd MM, saat menerima surat dukungan IPK Sumut  menyatakan, bila kelak dipercaya menjadi Wakil Bupati Labuhan Batu dirinya akan konsen memajukan kaum wanita.

Dia menjelaskan keterwakilan wanita di berbagai sektor di negeri ini memang belum terlaksana maksimal. “ Contoh nyatanya amanah regulasi yang mengatur keterwakilan 30 persen perempuan di DPRRI belum pernah tercapai hingga sekarang,” tandasnya.   

Untuk itulah, ke depan jika nantinya terpilih sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu akan menerapkan amanah regulasi tersebut secara benar-benar. “Kita akan menggenjot 30 persen keterwakilan perempuan di berbagai sektro, sehingga wanita benar-benar diberdayakan,” tandasnya. (dra)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *