Primeone School Gelar Wisuda Virtual TA 2019/2020

editor -3 views

MEDAN – Dalam upaya mengatasi penurunan penyebaran Virus Corona, Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan (POS Medan) menggelar acara tradisi wisuda melepas peserta didik yang menyelesaikan studinya mulai dari tingkat pendidikan TK, SD, SMP dan SMA secara virtual, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Direktur Akademik POS Medan, Dr Fauziah K Lubis MHum, tradisi wisuda dan melepas peserta didik yang menyelesaikan studinya selalu digelar setiap tahun di UCSN Hall, Gedung South POS Medan, Jalan AH Nasution Medan.”Namun terpaksa dilakukan secara virtual tahun ini, sesuai dengan aturan yang dibuat pemerintah, dan sebagai partisipasi kita untuk memutus penyebaran Virus Corona”,ujarnya.

“Tahun ini, tradisi pelepasan peserta didik yang menyelesaikan studinya tetap digelar. Hanya saja, proses pelaksanaan dan acara wisudanya dilakukan secara virtual (online). Beberapa guru berada di Aula UCSN Hall dan membacakan nama-nama peserta didik yang menyelesaikan studinya. Sementara peserta didik (siswa/siswi) yang menyelesaikan studi dapat mengikuti acaranya secara online dari rumah,” kata Fauziah.

Fauziah menyampaikan terimakasih kepada semua orangtua peserta didik yang sudah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada POS Medan, dan kepada seluruh staf karyawan POS Medan yang sudah bekerja keras, apalagi harus menggelar pendidikan online belakangan ini akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Pembina POS Medan, Amrin Susilo Halim, mengatakan bahwa wisuda TA 2019/2020 merupakan wisuda yang ke-10 dan meluluskan sebanyak 565 peserta didik. Menurutnya total lulusan selama 10 tahun POS Medan sudah mencapai 4.878 peserta didik. “Selamat dan sukses atas kelulusan kalian dari POS. Kemudahan dan kesuksesan selalui menyertai kita. Kalian sudah menjalani studi tanpa lelah, apalagi harus belajar online beberapa bulan belakangan ini karena pandemi Covid-19, pasti ada beberapa kendala. Wisuda bukan akhir perjuangan kalian, tapi langkah awal menuju ke kehidupan yang baru”,ujarnya.

Amrin Susilo Halim percaya bahwa lulusan POS memiliki kemampuan yang baik, seperti berkomunikasi yang efektif, berpikir kritis, berkreasi, berionvasi, berliterasi digital, peduli lingkungan sangat berguna bagi kalian untuk menghadapi berbagai tantangan. “Kami sudah menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung proses belajar mengajar, membuat kurikulum yang baik dan update, memberikan pelatihan kepada guru secara berkala. Kedepannya POS berkomitmen akan terus berusaha memenuhi tuntutan kebutuhan pendidikan, agar peserta didik daapt mengembangkan potensi dirinya untuk menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara”,pungkasnya.(RED/MBB)

Berikan Komentar