Punya Kesamaan Visi dan Miliki Segudang Pengalaman, IPK Dukung Sonni-Ramlan

editor -894 views
Ketua IPK Sumut Bastian Panggabean (kemeja biru) menyerahkan dukungan kepada Bapaslon Cabub Pakpak Bharat Sonni Berutu STh, di di Gedung Putih Jl Sekip No 36 Medan
Ketua IPK Sumut Bastian Panggabean (kemeja biru) menyerahkan dukungan kepada Bapaslon Cabub Pakpak Bharat Sonni Berutu STh, di di Gedung Putih Jl Sekip No 36 Medan

Medan|MediatorPost:  Pilkada serentak 2020, meski puncaknya adalah pemungutan suara dan penghitungannya pada 9 Desember ke depan, namun masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat telah mengerucut dalam menentukan pilihannya terhadap pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Adalah mengerucut pilihan masyarakat terhadap Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati,  Sonni Berutu STh – Ramlan Boangmanalu (Sonni-Ramlan). Salahsatu buktinya, Ikatan Pemuda Karya (IPK) telah menyatakan sikap untuk mmendukung penuh pasangan tersebut.

Bahkan alasannya pun  terbilang menyentakkan jagad politik, rupanya selain Pasangan Sonni-Ramlan punya segudang pengalaman di pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat sejak pertama kali dimekarkan dari Induknya Kabupaten Dairi hingga saat ini. Ternyata juga punya kesamaaan Visi terhadap IPK yang selama ini konsen memaksimalkan potensi pemuda.

Tak ayal, IPK selaku eleman masyarakat di kepemudaan yang terlahir dan terbilang paling besar di Bumi Sumatera Utara itupun mengambil sikap mendukung pasangan Sonni-Ramlan. Tak hanya lisan, IPK pun memberikan dukungan secara resmi dan legalitasnya dengan memberikan surat dukungan.       

“Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Sonni-Ramlan ini satu visi dalam upaya memaksimalkan potensi pemuda, karenanya IPK mendukung penuh,” tegas Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean SSi Apt, usai menyerahkan surat dukungannya kepada Cabup tersebut, di Gedung Putih Jl Sekip No 36 Medan, Sabtu (19/09).    

Hadir dan mendampingi Korda IPK Dairi Pakpak Drs Hendron Sinaga dan Ketua Sapma IPK Sumut Wanseptember Situmorang SH yang juga Wakil Ketua DPRD Dairi dan Ketua DPD IPK Pakpak Bharat, Sabam Banurea.

Selanjutnya pria yang akrab disapa Bastian itu menegaskan, diinstruksikan jajaran pengurus yakni seluruh Keluarga Besar IPK,  Sayap IPK sampai Ransus IPK. “Saya instruksikan untuk memenangkan dan memilih pasangan Sonni – Ramlan pada saat pemungutan suara nantinya,” tegasnya.

Khusus jajaran IPK di Pakpak Bharat, lanjut Bastian, mulai dari tingkat kabupaten sampai ransus beserta Keluarga Besar IPK di sana diajak memenangkan pasangan Sonni-Ramlan. “Mulai saat ini ayolah bekerjasama untuk menenangkan Sonni – Ramlan,”ungkapnya.

Dalam menentukan pilihan itu, terang Bastian, bukan tak beralasan, selain Sonni Berutu STh adalah asli putra daerah dan dari keluarga sederhana, juga mempunyai segudang pengalaman untuk menakhodai Kabupaten Pakpak Bharat kea rah yang lebih maju.

Bastian menjelaskan, dengan karir Sonni sebagai Anggota DPRD 3 periode berturut-turut, bahkan terakhir sebagai Ketua DPRD Pakpak Bharat. “Artinnya secara budjeting Sonni nantinya dipastikan tau persis mengarahkan APBD untuk percepatan pembangunan,” ulasnya.

Tak itu saja, pengalamannya sebagai kontroling atau pengawasan di DPRD Kabupaten Pakpak Bharat selama ini, tentu dapat mempermudah untuk menyusun kabinetnya yang memiliki kesamaan visi dan misinya membangun daerah.  

Yang terpenting lagi, sebut Bastian, sosoknya yang terlahir dari keluarga sederhana tentunya akan lebih peka dalam menyahuti kebutuhan dan kepentingan rakyat di tingkat ‘akar rumput’ atau paling ujungtombak dalam tatanan sosial.

Dia juga menambahkan, Sonni yang usianya terbilang masih muda, yakni kelahiran 1975 tentulah masih memilik daya juang yang kuat dan energik serta dipastikan punya misi visi yang luar biasa.

“Dari karirnya saja terbilang luar biasa, tentulah energik dan pemikirannya pun luar biasa, sehingga mampu menakhodai DPRD Kabupaten Pakpak Bharat,” tutupnya. (dra).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *