R-APBD Sumut TA 2021, Ajie Karim Pastikan Suntikan ke PDAM Tirtanadi

editor -24 views
Ajie Karim
Ajie Karim

Medan|MediatorPost: Jika sebelumnya penyertaan modal di Perubahan APBD Pemprovsu Tahun Anggaran (TA) 2020 kepada Bank Sumut sebesar Rp100 miliar, Komisi C DPRD Sumut juga akan memperjuangkan penyertaan modal atau suntikan dana kepada PDAM Tirtanadi Sumut di Rancangan APBD (R-APBD Sumut) TA 2021.

“Namun untuk besarnya belum diketahui pasti, nantilah bisa kita lihat,”sebut Ketua Komisi C DPRD Sumut, H Ajie Karim kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (7/9).

Dirincinya, penyertaan modal yang diberikan kepada PDAM Tirtanadi sudah layak diberikan, tapi tidak dapat terealisasi pada Perubahan APBD Sumut 2020. Sebab, anggaran APBD Sumut masih kurang.

“Untuk itu, kita akan memperjuangkannya, di R APBD lah itu,”sebut politisi partai Gerindra dapil Binjai Langkat tersebut.

Bahkan anggota dewan tersebut menilai, anggaran untuk PDAM Tirtanadi sudah layak diberikan, agar proses pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar, khususnya terhadap kebutuhan akan air bersih.

“Peningkatan terhadap pelayanan masyarakat untuk suplai air bersih harus diberikan. Agar keseimbangan air bersih dapat terpenuhi,” harap Ajie.

Dia juga menambahkan, menjelang HUT Tirtanadi diharapkan agar pihak PDAM Tirtanadi Sumut dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelanggan dalam mencukupi kebutuhan air bersih di Sumut.

“Adapun kendala-kendala yang dihadapi saat ini dalam mensuplai air bersih, harus segara dicarikan solusi terbaik. Karena saat ini kebutuhan masyarakat untuk air bersih semakin meningkat,”tegasnya mengakghiri. (in)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *