Reses Dewan, Dimas Tri Adji Sampaikan Program PISEW

editor -20 views
Dimas Tri Adji
Photo: Dimas Tri Adji saat reses di Desa Bandar Khalif Serdang Bedagai

Bandar Khalipah|MediatorPost: Memasuki hari kedua Reses III masa persidangan 1 Tahun 2019/2020 di Kecamatan Dolok Merawan dan Kecamatan Bandar Khalipah, Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adli langsung tanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalipah Sergai, Kamis sore (10/9/2020)

Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji yang juga Ketua Komisi E ini menyampaikan, kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggota legislatif memiliki menyerap aspirasi masyarakat sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terhadap konstituen yang telah memberikan dukungannya pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019 lalu”,

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat di Kecamatan Bandar Khalipah yang telah memilih dan mendukung saya hingga saya terpilih menjadi anggota DPRD Sumut”, ungkapnya.

Sambung Dimas, bagi saya Kecamatan Bandar Khalipah ini salah satu kecamatan yang selalu menjadi perhatian. Salah satunya Desa Bandar Tengah ini ditahun ini mendapat program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

“Pada proses pelaksanaannya pendanaannya langsung ditransfer ke masyarakat yang mengerjakan. Agar tidak simpang siur informasinya program ini sesuai dengan aturannya, dan telah diketahui camat. Semoga nantinya bangunan yang ada dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya oleh masyarakat”, ujarnya.

Selanjutnya menanggapi permasalahan yang disampaikan Kades Bandar Tengah M. Nashir terkait Jampersal, Dimas menyebutkan, bahwa Jampersal dapat digunakan masyarakat bagi Ibu yang melakukan persalinan normal baik di Klinik rujukan atau Fasilitas Kesehatan Pratama seperti Puskesmas. Begitupun jika tidak dapat melakukan persalinan normal Jampersal berlaku dengan adanya rujukan klinik maupun puskesmas.

“Eks Jampersal  itu berjejaring dengan Klinik dan Puskesmas.  Jampersal Puskesmas tetap berlaku dengan mekanisme rujukan jika pemegang jampersal tidak dapat melahirkan normal”, sebutnya menirukan penyampaian Deputi Direksi Wilayah BPJS Sumut dan DI Aceh Mariamah lewat via telepon.

Untuk soal BLT Covid-19 bagi nelayan seperti yang disampaikan Syamsul Bahri Desa Sei Gelam, Dimas akan segera mengkoordinasikan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Sumut, dan UPT Kelautan. Begitupun dengan persoalan bantuan rumah ibadah, masyarakat dapat menyampaikan langsung kepada Gubernur Sumatera Utara”,

“Kami dari legislatif akan mengawal seluruh aspirasi yang disampaikan untuk dapat ditindaklanjuti Pempropsu”, pungkasnya. Turut menghadiri Kades Bandar Tengah M. Nashir, LKMD, BPD, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Bandar Khalipah Joko. (rasum)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *