Salut…Meski Kepergok Ranmor, Residivis tak Dipolisikan Cuma Babakbelurlah

editor -12 views
Ranmor| Illustrasi
Ranmor| Illustrasi

Belawan|MediatorPost: Seorang residivis yang terbilang baru bebas menjalani hukuman dari perkara Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Zul (30), warga Jalan Bandenga Kelurahan Belawan Bahagia, Kini, tepatnya Kamis (17/09/2020 ) pukul 17.00, mengulangi perbuatannya lagi.

Tak pelak, warga pun jadi geram hingga berbuntut melampiaskan kekesalan mereka dengan menghakimi pelaku yang terbilang tak tau diri itu hingga babakbunyak.

Namun salutnya, warga dan korban yang amarahnya sempat memuncak hingga ke titik kulminasi itu, namun pelaku dimaafkan warga dan korban tak mempolisikannya alias tidak diadukan kepolisi.      

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada sore itu sekitar pukul 16.30 wib pemilik Betor( Becak Bermotor) yang sekaligus pemilik toko Istana Kado di kawasan Jalan Sumatera Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, Haji Sayuti (40) memarkir betornya di depan tokonya.

Sekira 15 menit kemudian, secara tiba-tiba betornya hilang dan salah seorang karyawannya melihat bahwa betor tersebut dibawa orang yang tidak dikenal. Sontak pembawa betor tersebut langsung dikejar sambil berteriak maling maling.

Bahkan akhirnya, pencuri betor tersebut berhasil ditangkap warga disimpang Jalan Tool disimpang Kampung Salam Keluruhan Belawan Bahari. Warga yang menangkap tersangka langsung menghakimi hingga babak belur dan sekarat.

Menurut salah seorang yang turut menghakimi pelaku, adalah Tarmiji (45), warga Kelurahan Belawan ll, dirinya merasa kesal dengan tindakan pelaku yang kerap mencuri kendaraan. “Saya merasa kesal kepada tersangka karena sepeda motornya dicuri tersangka setahun yang lalu,”ungkapnya.

Tersangka yang sudah babak belur dihakimi warga hingga sekarat ini kemudian oleh warga dibawa dan diserahkan kantor Polsek Belawan bersama barang buktinya Betor pengangkut barang. Petugas Polsek Belawan kemudian memanggil pemilik betor H Sayuti.

H Sayuti pemilik betor yang dipanggil petugas Polisi datang tapi bukan membuat pengaduan melainkan pemilik betor tersebut memaafkan tersangka.

Kapolsek Belawan,Kompol DJ.Naibaho SH saat dikonfirmasi pada Kamis (17/09/2020) dikantornya di Jalan Serma Hanafia Belawan bahwa tersangka sudah dipulangkan kepada pihak keluarga. 

“Tersangka tidak ditahan karena pemilik betor sudah memaafkan tersangka,” pungkasnya. (in)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *