Sambut New Normal, Bupati Tapsel: Mari Kita Tingkatkan Imun dan Iman

editor -2 views

TAPANULI SELATAN – Menyongsong tatanan kehidupan normal baru (new normal) yang akan dijalankan pemerintah di tengah pandemi COVID-19 imun serta iman perlu menjadi perhatian kita semua.

“Imun atau daya tahan tubuh serta pendekatan kepada Allah dengan meningkatkan iman itu penting agar terjaga dari wabah COVID-19, apalagi nantinya diberlakukannya new normal,” ujar Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu, Minggu (21/6/2020).

Imbauan tersebut sebagaimana Bupati utarakan di acara halalbihalal kepada ribuan kalangan pegawai negeri sipil, camat, lurah, serta penyuluh pertanian di lingkungan Pemkab Tapsel di Gedung Serba Guna Komplek Kantor Bupati Tapsel.

“Hanya saja menghadapi tatatan kehidupan normal baru masyarakat produktif dalam kesehariannya di tengah pandemi harus tetap memerhatikan protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” tegasnya.

Dengan meningkatnya daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta berolahraga serta tetap berdoa dan taat protokol kesehatan mudah-mudahan penyebaran mata rantai corona virus disease 2019 (COVID-19) dapat diminimalisir, katanya.

Disampaikan bahwa halalbihalal dirangkai sosialisasi new normal pada Rabu (17/6/2020) tersebut sengaja dibagi dalam tiga sesi yakni sesi pertama para THL dan BHL, sesi kedua kalangan PNS (di lapangan parade), dan sesi ketiga PNS eselon II, III, kecamatan, kelurahan dan PPL Pertanian.

Lebih jauh dikatakan Bupati bahwa pandemi COVID-19 telah mewabah di 230 negara dan belum mereda bahkan menjadi ancaman serius sebab telah banyak mengganggu berbagai sektor kehidupan baik ekonomi dan sosial lainnya.

“Karenanya seluruh pimpinan baik mulai dari Presiden RI Joko Widodo, Gubernur dan para Kepada daerah Bupati/Walikota serius dan tak pernah bosan mengajak masyarakat untuk tetap waspada guna mencegah COVID-19,” jelasnya.

Bupati lanjut mengajak seluruh jajarannya untuk dapat menjadi penyuluh tatanan hidup normal baru di tengah masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan agar aktivitas perekonomian, sosial kemasyarakatan dan keagamaan di tengah wabah COVID-19 bisa berjalan penuh semangat kembali. (RED/ANT)

Berikan Komentar