Satgas Covid-19 Sosialisasi Perwal Kota Medan di Tempat Hiburan

editor -3 views
Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan saat sosialisasi di tempat hiburan malam

Medan|MediatorPost: Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemko Medan melalui Satpol PP dan Dinas Pariwisata Kota Medan lakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan No.27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sejumlah hiburan malam, Sabtu (19/9) hingga Minggu (20/9).

Sosialisasi Perwal dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan dan Kadis Pariwisata Agus Suriono. Adapun kesembilan lokasi tersebut yakni District 10 Restaurant & Bar, Harbour 9, IX Nine Family KTV di Jalan Imam Bonjol. Lalu, Bel Mondo Cafe Jalan Teuku Daud dan Shoot Resto Bar and Club di Jalan Kapten Patimura Medan.

Kemudian, The Traders Cafe Restaurant & Bar Jalan Kapten Patimura, Grand Station Karaoke Jalan Brigjen Katamso, New Zone Entertainment Jalan Kolonel Sugiono serta di Heaven Hell 2 Jalan Pegadaian Medan. Tujuan sosialisasi dilakukan guna mengingatkan, melihat dan mengetahui kedisiplinan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pelaku usaha dan para pengunjung.

Selain melakukan sosialisasi, Tim Satgas Covid-19 juga memberikan sanksi surat teguran kepada pengelola usaha Bel Mondo Cafe. Sedangkan di tempat hiburan malam dan karaoke tim melakukan pengecekan dan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada. Diharapkan, kegiatan sosialisasi yang gencar dilakukan dapat meningkatkan kesadaran pelaku usaha dan pengunjung untuk mematuhi aturan yang berlaku sesuai Perwal No.27/2020.

Sebelum memulai sosialisasi, tim terlebih dahulu meminta agar seluruh aktifitas dihentikan dan menghidupkan semua lampu penerangan. Setelah itu, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya penegekan Perwal No.27/2020 guna mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

“Kami mohon perhatian dari kita semua, saat ini Covid-19 masih melanda Kota Medan. Untuk itu, kami akan terus melakukan sosialisasi Perwal sekaligus memberi sanksi bagi para pelaku usaha yang tidak mengikuti dan mematuhi aturan yang berlaku. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menekan angka sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Agus.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan dengan tegas mengatakan hal serupa akan terus dilalukan secara berkala oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Medan. Dengan harapan, masyarakat tidal abai dan lalai dalam mengikuti peraturan yang diberlakukan terutama dalam mengikuti pedoman AKB pada kondisi pandemi Covid-19.

“Dibutuhkan partisipasi dari kita semua untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jangan abai dan lalai, sebab kontribusi kecil yang kita lakukan berpengaruh besar untuk menuntaskan penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Karena, virus ini dapat menyerang siapa saja, jadi kami mohon kerja sama dan kesediaan dari kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegas Sofyan.(rel)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *