Satpol PP Razia Masker di 6 Pasar Medan

editor -2 views

MEDAN. Pemko Medan terus gencar melakukan penertiban dan sosialisai terhadap ketaatan dan kepatuhan kepada Perwal No 11/2020 di berbagai Pasar yang ada di Kota Medan.

Satpol PP Kota Medan melakukan penertiban masker di 6 pasar yang ada yaitu Pasar Sentosa Baru, Pasar Pendidikan, Pasar Petisah, Pasar Glugur, Pasar Suka Ramai, dan Pasar Cemara.

Pasar sendiri merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat Kota Medan, dimana tempat tersebut merupakan tempat yang cukup tinggi potensi penularan Virus Corina Disease 2019 (Covid-19). Maka dari itu, hal ini dilakukan demi menanggulangi penyebaran Covid-19 di kota Medan.

“Pada saat penertiban dilakukan, masih banyak terdapat warga yang tidak mau mematuhi isi dari Perwal No 11/2020 yaitu menggunakan masker saat di beraktivitas diluar rumah guna untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19, ” kata Plt Walikota Medan Akhyar Nasution kemarin.

Dalam penertiban kali ini, personil Satpol PP Kota Medan mendapati pedagang, pengunjung serta pengendara kendaraan yang lalu lalang masih yang kedapatan tidak menggunakan masker

Kedepannya, Pemko Medan akan memberikan sanksi berupa penahanan KTP selama 3 hari. Selain itu, warga yang tidak membawa KTP dan memakai masker dikenakan hukuman push up. Tindakan tegas ini dilakukan sebagai upaya memberi efek jera kepada warga Kota Medan untuk senantiasa mengenakan masker di tengah pandemi Covid-19 saat ini terutama saat keluar rumah.(Hb)

Berikan Komentar