Sekda : OPD Harus Jeli & Faham Laksanakan Program Prioritas Di Tengah Pandemi Covid-19

editor -4 views
Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman memberikan pengarahan pada Rapat Pengarahan Atas Pelayanan Masyarakat dan Laporan Kondisi Keuangan Pemko Medan

MEDAN – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Medan diminta memaklumi kondisi keuangan Pemko Medan di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Untuk itu, para Kepala OPD diingatkan untuk jeli dan paham dalam melaksanakan program prioritas.

Hal itu diingatkan Sekda Koda Medan Ir H Wiriya Al Rahman saat memimpin Rapat Pengarahan Atas Pelayanan Masyarakat dan Laporan Kondisi Keuangan Pemko Medan di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan Jl Kapten Maulana Lubis, Kamis (18/6/2020).

Menurut Sekda, saat ini Pemko Medan fokus pada penangangan penyebaran wabah virus corona, sehingga semua upaya dan anggaran telah dialokasikan untuk penanganan tersebut.

“Kita selaku pimpinan OPD harus jeli dan paham mana yang prioritas, mana yang harus betul-betul dilaksanakan mengingat ketersediaan kas tidak banyak dan harus betul-betul dihemat agar Pemko Medan dapat tetap bertahan ditengah pandemi ini. Kebutuhan kita sekarang difokuskan menangani Covid-19 agar segera selesai dan tidak mewabah lagi,” ungkap Sekda.

Pengeluaran terbesar saat ini adalah belanja rutin dan belanja wajib seperti biaya listrik, air, termasuk penanganan Covid-19 serta dana untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada bulan Desember mendatang. (sus)

Berikan Komentar