Sikat Duit di Lokasi Game, Tim GTPP Covid-19 Mebidang Dihujani Batu

oleh -2.452 views
Tim Satags Covid-19 Sumut membuka laci kasir
Tim Satags Covid-19 Sumut membuka laci kasir

Medan-MediatorPost| Aneh, operasi yustisi protokol kesehatan Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Deseas Ninteen Medan, Binjai Deliserdang (GTPP Covid 19 Mebidang) Satgas Sumut, yang dipimpin Kolonel Infantri Azhar Mulyadi, dini hari, terekam sikat duit dilaci kasir.

Kondisi itupun jadi salahsatu pemicu warga dan pemuda di sekitar hingga berujung tim Satgas Covid 19 yang dibentuk Gubernur Sumut itupun dihujani alias dilempari batu, di Komplek Brayan Trade Centre, Jalan Serbaguna Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, persisnya dekat Markas Zipur, Rabu (21/10/2020), dini hari.

Setidaknya hal itu dijelaskan salah seorang sumber yang namanya minta tak dituliskan, kepada kru media, Kamis (22/10/2020). Dikatakannya, kalau di lokasi Permainan Game Helvetia, Tim Gabungan GTPP Covid-19 Mebidang, melakukan sidak pada, Rabu, dini hari, sekira pukul 00.00 WIB.

Sidak tim gabungan itu, terang sumber, dipimpin Wakil Ketua GTPP Covid19 Mebidang, Kolonel Inf Azhar Mulyadi. “Begitu tim gabungan datang, seluruh pemain dikumpulkan di salahsatu satu sudut ruangan game tersebut, lalu para anggota tim melakukan pemeriksaan seluruh ruangan,” ungkap sumber.

Anehnya, jelas sumber, beberapa anggota Tim Gabungan  GTPP Mebidang juga membuka laci kasir di lokasi game tersebut dan mengambil uang sekira Rp50 juta. Kemudian mengambil mengambil Hp karyawan. Tak hanya itu, DVR CCTV coba diambil.

Tindakan GTPP Covid-19 mebidang itupun, jelas sumber, membuat warga sekitar dan para pemain game gerah, hingga berujung melakukan perlawanan dan melempari alias menghujani tim gabungan dengan batu.

Sambil melempari batu ke arah Tim Gabungan GTPP Covid-19 itu, warga berteriak agar uang mereka dikembalikan. “Kembalikan uang kami, jangan razia Covid 19 kelen peralat untuk menyikat duit kami,” terang sumber menirukan teriakan warga dan pemuda di sana.

Adapun hujan batu yang dilakukan warga itu, beber sumber, karena sudah gerah dan sudah sering, dikerjai dengan aksi serupa, sehingga warga dan pemuda berinsiatif melakukan perlawanan. Bahkan mereka menilai kalau sidak hanyalah modus untuk menyikat duit.

Sumber itu juga menambahkan, kalau tim gabungan yang mengambil duit di laci juga ada rekamannya. “Ini dia buktinya, kalau mau lihat silahkan, tampak jelas anggota tim gabunga Covid 19 mengambil duit dari laci,” ungkapnya sembari menunjukkan bukti rekaman lewat selulernya.

Sedangkan dari cukilan rekaman CCTV yang ditunjukkan itu, terlihat para pemain game ketangkasan dikumpulkan di salasahtu sudut ruangan. Kemudian, tampak persis di depan kasir, Kolonel Infantri Azhar Mulyadi memberikan arahan kepada beberapa anggota tim GTPP Covid-19 Mebidang.

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *