Skor 8-0 untuk Ayam Kinantan, Menajer PSMS Malah Lirik Afif dkk

editor -21 views
PSMS laga uji coba di Hamparan Perak
PSMS laga uji coba di Hamparan Perak

Medan-MediatorPost: Kemenangan luar biasa skuat Ayam Kinanta yang memperoleh skor 8-0 pada tanding uji coba menghadapi Liga Indonesia dengan melawan tim amatir Bintang Kuala FC Rabu (30/09). Teranyar bukanlah kepuasan bagi Manajer Medan Mulyadi Simatupang.

Meskipun Ferdinand Sinaga dkk mampu menunjukkan peningkatan pola permainan hingga sukses mencetak 8 gol tanpa balasan. Namun malah kegigighan Afif dkk merebut bola dijadikan petunjuk filosofis rap-rap bisa diterapkan.  

“Lawan Bintang Kuala FC itu masih pemanasan, karena bukan lawan yang kuat bagi skuat Ayam Kinantan. Artinya, wajar kalau menang dengan angka gol yang fantastis,” kata Manajer Medan Mulyadi Simatupang, Jumat (2/10/2020).

Tapi terang Mulyadi Simatupang, kegigihan tim skuat Ayam Kinantan yang berebut bola itulah yang menjadikan bahwa pola ala PSMS bisa diterapkan. “Kegigihan Afiful dkk yang mau berebut bola saat menghadapi Bintang Kuala FC menunjukkan filosofi rap-rap mulai bisa diterapkan,” tandasnya.

Tanding uji coba buka melihat menang kalah. “Tapi kegairahan mulai ada, begitu juga ciri khas PSMS. Terutama bagaimana kalau kehilangan bola itu merebutnya itu mereka serius. Ya ini lah yang selama ini belum kelihatan,” kata Mulyadi.

Ini kan sepakbola kolektif, jelas Mulyadi, jadi begitu kehilangan bola semua tanggung jawab merebutnya. “Ini sudah mulai kelihatan dari tim. Ini sebenarnya yang harus ditumbuhkan supaya nanti terbiasa. Ini lah ciri khas PSMS yang rap-rap itu,” imbuhnya lagi.

“Bukan karena melihat hasil (skor) walaupun menang besar, adanya peningkatan skuat Ayam Kinantan.  Namun peningkatan dilihat, dari aliran bola, kesabaran, kemudian kapan mereka menyerang sudah mulai kelihatan meningkat,” ulasnya sembari menampik, namun kalau puas belumlah.  

Namun Ia tak menampik  masuknya sejumlah pemain teranyar seperti Silvio Escobar, OK John dan Imanuel Wanggai, membuat skuat PSMS tampil lebih baik. “Memang skuat PSMS mampu tampil lebih baik dan bermain lebih mengandalkan kolektivitas tim dibanding sebelumnya,” bilangnya.

Dia menambahkan, manajemen PSMS bersama pelatih masih akan membawa skuat Ayam Kinantan menjalani beberapa uji coba lagi.

“Dengan diundurnya liga satu bulan, maka PSMS punya peluang untuk menjajal tim yang jauh lebih kuat sebagai bagian dari persiapan pramusim liga 2 2020,” ungkapnya.

Manajemen pun, tambahnya lagi, berencana mengajak tim liga 1 atau liga 2 Sebagai lawan tanding dalam salah satu agenda uji coba skuat PSMS.

“Kita nanti kan pasti akan semakin meningkat. Cari lawan-lawan lagi. Cuma situasi covid seperti ini kan kita agak susah juga. Kalau kondisi memungkinkan, tentu kita ingin lawan-lawan yang lebih bagus,” beber Mulyadi yang juga menjabat Kadiskanla Pemerintah Provinsi Sumut itu.

Sekedar mengingatkan, PSMS Medan sukses menang besar kontra tim amatir Bintang Kuala dalam laga uji coba ke 4, dengan skor 8-0, di Lapangan TGM, Helvetia, Medan, Rabu (30/9/20) petang. Itu menjadi kemenangan perdana sejak Gomes de Oliveira jadi pelatih kepala PSMS. (dra)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *