Songsong Pelibatan TNI Tangani Terorisme, Academics TV dan FUSI-UINSU Gelar Webinar

editor -65 views
UIN SUMUT
UIN SUMUT

Medan|MediatorPost: Menyusul polemik pelibatan TNI di dalam menanggulangi aksi Terorisme, menyongsong munculnya rancangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang tugas TNI dalam mengatasi aksi terorisme, sebagai konsekuensi yuridis dari Pasal 43 Undang-Undang (UU) No 5 Tahun 2018.

Oleh karen itu, Academics TV bekerjasama dengan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) berinisiatif melaksanakan webinar dengan tema, “Polemik Pelibatan TNI dalam Penanganan Aksi Terorisme” yang akan diselenggarakan bertepatan dengan peringatan hari TNI, Senin (19/10), di Aula Fakultas Ushuluddin, Jalan Williem Iskandar Medan Estate.

Kepada kru media, Sabtu (17/10) di Medan, Sekretaris Panitia Webinar Bambang mengatakan, webinar menyongsong perpres tersebut akan dilaksanakan dengan menghadirkan beberapa narasumber di ruangan yang memenuhi standar Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatau webinar itu, akan disiarkan secara online serta streaming melalui berbagai Media Sosial (Medsos) berbasis internet, juga disiarkan secara online melalui media live streaming channel YouTube Academics TV.

Adapun narasumber yang akan tampil adalah, Dr Adi Mansar MA MHum, dosen Fakultas Hukum UMSU, Prof Dr Irmawati, Psikolog, dalam kapasitas sebagai guru besar psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) dan juga  Ketua Majelis Psikologi Pusat Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Kemudian, Dr Zulkarnain Nasution MA dalam kapasitas sebagai Ketua Forum Komunikasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Sumut; Prof Dr Katimin MAg, ini dalam kapasitas sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) UIN SU.

Webinar itupun, akan dipandu oleh seorang moderator yang sudah lama aktif malang melintang di bidang kegiatan yang bertujuan memperkuat Civil Society, yakni Mufti Makarim.

Lebih lanjut dikatakannya, webinar gratis dan terbuka untuk umum, namun panitia hanya akan mengirim Link Zoom Meeting serta e-sertifikat  ke  peserta yang telah mendaftarkan dirinya secara online di link: https://forms.gle/KYAxixpSN19HjvsS7 dan link YouTube serta Facebook akan diberikan pada saat peserta melakukan pendaftaran online melalui link tersebut. (ting).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *