Spesialis Penjambret HP Diborgol, Penadah Ikut Gol

editor -27 views

Medan|MediatorPost: Pelaku spesialis jambret yang beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan dibekuk bin diborgol personil Satreskrim, tak hanya pelaku, petugas juga turut mengamankan alias golkan seorang penadah hasil barang menjambret itu.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan ditangkapnya tersangka berdasarkan laporan korban dengan nomor LP/2019/VIII/2020/Restabes Medan dengan korban bernama Bun Jan Salim (52) warga Jalan Bingkarung kota Medan.

Pelapor telah menjadi korban penjambretan di Jalan Sampali, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area. “Saat itu korban sedang melintas di jalan tersebut pada tanggal (24/8) sekitar pukul 6.55 wib, saat itu korban sedang menerima panggilan telepon, tanpa disadari pelaku yang muncul dari belakang berusaha mendekati korban,” katanya, Kamis (4/9).

Tanpa disadarinya kata Riko, lalu pelaku langsung merampas hp korban dengan merek Oppo F5, usai mendapatkan hasil rampasannya pelaku langsung kabur dengan menggunakan sepedamotor berwarna hitam. Korban langsung melaporkan kejadian yang telah menimpanya ke Polrestabes Medan.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, pada Rabu (2/9) petugas mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku sedang berada di Jalan Gurila Medan. Lalu Kanit Pidum beserta personilnya turun ke lokasi yang dimaksud. Benar tersangka berada di lokasi. Petugas langsung mengamankannya,” terangnya.

Saat dilakukan interogasi lanjut Riko, tersangka berinisial MI (26) warga Jalan Gurilla ini mengakui perbuatannya, ia telah menjual hasil barang rampasannya kepada seseorang berinisial SR warga Pasar Gambir Tembung seharga Rp 950.000. Kemudian petugas mengejar dan berhasil mengamankan SR.

Pelaku merupakan pemain tunggal yang telah beraksi di tiga lokasi berbeda yaitu di Jalan Bahagia, Brigjen Katamso pada bulan Juni 2020 dan Hp yang ia jambret dijual melalui Facebook,

Ada juga lokasi lainya yaitu di Jalan Sederhana, yang dilakukan pada bulan Juli 2020 dan Hp yang berhasil ia jambret juga jual melalui facebook, serta di Jalan Ir.Juanda, simpang Halat, tersangka berinisial menjambret Hp Vivo Y2 juga pada bulan Juli 2020 dan telah dijual ke market place Facebook.

Selain pelaku barang bukti yang turut diamankan berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 3302 AJD, 1 HP Vivo, 11 unit Hp berbagai merk, 1 lembar ATM BRI dan uang tunai Rp.2.150.000. untuk tersangka pelaku kita kenakan pasal 365 KUHPidana sedangkan SR kita jerat dengan pasal 480 KUHPidana. (in).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *