Studi: Pria Penyayang Kucing ‘Tak Laku’ di Aplikasi Kencan

editor -2 views

JAKARTA – Kabar buruk bagi pria lajang penyayang kucing.

Studi teranyar menemukan bahwa mereka akan sulit menemukan pasangan di apikasi kencan. Perempuan tak tertarik pada pria yang tampil dengan menggendong seekor kucing.

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Colorado State University itu menemukan bahwa pria yang tampil dengan menggendong kucing dalam foto profilnya dianggap kurang maskulin dan tak jago dalam berkencan.

Ada lebih dari 1.380 peserta perempuan berusia 18-24 tahun turut serta dalam studi ini. Peneliti memperlihatkan foto pria dalam dua pose berbeda.

Dalam kedua foto tersebut, pria berambut hitam itu mengenakan kemeja biru dan difoto dengan latar belakang dinding berwarna putih.

Perbedaannya hanya terletak pada kucing yang digendong oleh pria tersebut dalam foto pertama. Sementara dalam foto kedua, pria tersebut tampil sendiri.

Para peserta kemudian diminta untuk menilai pria tersebut berdasarkan penampilannya dalam kedua foto yang diberikan.

Berbagai faktor masuk dalam pertimbangan mulai dari atribut, kepribadian, hingga kejantanan.

Para peserta juga diminta menjawab apakah mereka mempertimbangkan untuk berkencan dengan pria dalam foto.

Namun, bukan berarti para pria penyayang kucing dianggap payah sepenuhnya. Ada beberapa kelebihan yang mereka miliki di mata sebagian besar perempuan.

Pria yang menyayangi kucing dianggap sebagai pribadi yang menyenangkan.

Menggendong kucing juga membuat si pria tampak lebih percaya diri dan lebih ramah dibandingkan pria yang berfoto seorang diri.

Hasilnya, pria yang tampil seorang diri dalam foto lebih banyak dipilih oleh peserta studi. Sementara pria yang berpose dengan seekor kucing dianggap tak menarik oleh sebagian besar peserta studi.

“Studi ini menemukan bahwa pria yang berfoto dengan seekor kucing dinilai kurang maskulin di mata perempuan,” ujar para peneliti menyimpulkan, mengutip The Independent.

Lebih dari itu, setidaknya studi ini menunjukkan bahwa hewan peliharaan masih menjadi preferensi banyak perempuan saat mencari teman kencan. RED-CNN

Berikan Komentar