Kelola Pemerintahan Demi Sejahterakan Rakyat, Surya-Taufik Didukung IPK

oleh -154 views
Calon Bupati Asahan Bupati Asahan H Surya BSc dan Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean SSi Apt
Calon Bupati Asahan Bupati Asahan H Surya BSc dan Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean SSi Apt

Medan|MediatorPost: Tata kelola pemerintahan yang efektif menjadi perhatian serius Pasangan Calon Bupati Asahan H Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin SSos MSi  untuk meningkatkan potensi dan sumber daya Kabupaten Asahan.

Hal ini terungkap saat kedua pasangan calon Nomor 2 pada Pilkada Asahan 2020 ini berkunjung ke Gedung Putih, Sekretariat DPD IPK Sumut, Sabtu (21/11) siang.

“Potensi dan sumber daya Kabupaten Asahan dapat maksimal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat apabila tata kelola pemerintahan di Kabupaten Asahan di reformasi sedemikian rupa. Pengelolaan tata pemerintahan yang efektif akan mengundang pelaku ekonomi bangkit,” kata H Surya BSc membuka perbincangan dengan Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean SSi Apt.

Disebutkannya, dalam bidang perkebunan, sebagaimana diketahui, Asahan adalah kabupaten dengan luas lahan sawit terbesar ke 2 di Sumatera Utara. “Jika tata kelola pemerintahan efektif, maka luas lahan sawit di kabupaten ini, akan memiliki dampak signifikan pada kesejahteraan rakyatnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, pentingnya tata kelola ini, maka dirinya dan wakil akan melakukan reformasi tata kelola pemerintahan menjadi lebih efektif dan tak berbelit-belit.

“Jika dipercaya oleh masyarakat, maka kami akan mempermudah segala urusan di pemerintahan sehingga mendorong perekonomian berjalan dengan dinamis,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Sumatera Utara, Bastian Panggabean dalam pertemuan tersebut menyatakan sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh pasangan Surya – Taufik.  Kemudahan dalam perizinan dan efektifitas tata kelola pemerintahan diyakini dapat mendorong pelaku usaha berkembang.

“Apa yang diprogramkan oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati, Surya Taufik, sangat baik dalam upaya mendorong bergeraknya sektor ekonomi di Asahan. Maka Ikatan Pemuda Karya mendukung reforma dalam tata kelola pemerintahan. Muara dari program ini adalah pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat bukan sebaliknya,” kata Bastian Panggabean.

Sehingga, lanjut Bastian, IPK dengan suara bulat mendukung Surya – Taufik memimpin Asahan menuju Asahan yang lebih baik. Maka, IPK mendukung Surya Taufik pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Asahan.

“Dan saya menyerukan kepada seluruh Keluarga Besar IPK Asahan untuk memilih dan memenangkan Pasangan Nomor 2, Surya Taufik pada 9 Desember mendatang,” tegasnya. (mustarum).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *