Terkait Covid-19, Rumah Sakit Tipe B Harus Ada di Setiap Daerah Sumut

editor -1 views

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan dampak pandemi Covid-19, rumah sakit tipe B harus ada di setiap daerah di Sumatera Utara.

Wagub mengatakan pelayanan kesehatan merupakan salah satu yang harus diperbaiki untuk menangani pandemi Covid-19.

“Kami merencanakan penyebaran untuk pembangunan atau peningkatan dari rumah sakit yang ada supaya bisa melayani kesehatan di masyarakat, apalagi pandemi ini tidak ada satu orang pun yang bisa memastikan virus ini bisa hilang dari muka bumi,” kata Musa Rajekshah, saat memberi sambutan pada pembukaan Webinar “Pemimpin di Badai Pandemi, Sumatera Utara Bangkit” dari Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (23/6/20).

Ijeck biasa Wagub dipanggil menambahkan
Pandemi ini bisa menjadi introspeksi diri untuk semua pihak, terkhusus pemerintah.

Untuk itu ke depan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan melakukan pembangunan dan peningkatan rumah sakit yang ada di kabupaten/kota.

Wagub juga mengharapkan agar seluruh pemangku kepentingan mulai dari tingkat bawah hingga pemprov dapat bekerja sama menangani Covid-19 di Sumut. Begitu pula dengan masyarakat, juga bisa berkontribusi menghadapi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini Indonesia akan melaksanakan New Normal.

 

Berikan Komentar