Tolak Omnibus Law, Aksi Mahasiswa Ricuh di DPRD Sumut

editor -39 views
Aksi Mahasiswa Ricuh di DPRD Sumut
Aksi Mahasiswa Ricuh di DPRD Sumut

Medan|MediatorPost: Ribuan aksi massa gabungan mahasiswa dan pemuda dari berbagai kampus di Kota Medan yang menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus law berujung ricuh, di pelataran gedung DPRD Sumut.

Pantauan di lokasi, Kamis (8/10), massa yang mulai berdatangan ke pelataran gedung wakil rakyat tersebut sekira, pukul 11.40 WIB, setelah sebelumnya melakukan long march mengelilingi Kota Medan dengan berjalan kaki dan membawa bendera merah putih.

“Kami datang ke sini mewakili orang tua kami. Kami akan terus berjuang menolak Undang-Undang Omnibus Law. Karena Undangan-Undang ini semata-mata untuk menyusahkan para buruh,” kata salahsatu mahasiswa dalam pernyataan sikapnya.

Secara bergilitan, terlihat beberapa pria meyampaikan orasin, belakangan kurang lebih 20 menit menyampaikan orasinya terkait penolakan UU Omnibus Law yang disahkan oleh DPR pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu, massa mulai menggeliat melakukan aksi lempar.

Beberapa kemasan bekas botol minuman plastik dan batu kecil terlihat melayang dari kerumunan massa ke arah petugas kepolisian yang tampak menerjukan ratusan personil untuk menjaga dan mengawal aksi tersebut.

Dan tak berselang lama aksi pelemparan tersebut semakin ramai, massa lainnya tersulut untuk ikut melempari petugas, tak hanya kemasan botol minuman plastik dan batu kecil, bahkan batu yang berukuran terbilang besarpun ikut melayang mengarah ke petugas dan ke arah Gedung DPRD Sumut.

Kondisi itupun, membuat kewalahan Pihak kepolisian, yang sontak berhamburan dari posisi sebelumnya yang berada di depan pagar gedung, langsung terlihat masuk ke halaman gedung lalu kemudian memakai peralatan pengamanan.

Sampai berita ini tayang di media, kericuhan masih berlangsung. Massa aksi masih terus melempari petugas sementara petugas terus berusaha meredam kericuhan tersebut, dan belum diketahui korban luka atau lainnya. (dra).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *