Ups…! BD Narkoba Labuhandeli Diringkus, Barbutnya 1/2 Kg Sabu

editor -51 views
Polres Pelabuhan Belawan
Foto: Mapolres Pelabuhan Belawan

BELAWAN|MediatorPost: 2 pengedar sabu alias Bandar (BD) di ringkus Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, di lokasi terpisah dengan Barang Bukti (Barbut) sekira 1/2 kg atau 506,2 gram sabu dan timbangan elektronik serta seluler.

Adapun tersangka yang diamankan adalah, Sumantri alias Mantri (40) warga Dwi Kora, Pasar 6, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhandeli dan Panji Mustika alias Panji (37), warga Dusun 9, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhandeli.

Kedua tersangka diamankan pihak Polres Pelabuhan Belawan atas informasi Masyarakat. “Kedua tersangka ditangkap atas informasi dari masyarakat, keduanya ditangkap pada Minggu, (24/8) lalu,” sebut Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juriadi Sembiring, Senin (31/8).

Awal penangkapan, lanjut Kasat,  Sumantri ditangkap di rumahnya dengan temuan barang bukti sabu seberat 5,45 gram. “Dari keterangan pelaku Sumantri, sabu itu dia peroleh dari temannya Panji. dari informasi itu kita langsung lakukan pengembangan,” kata Juriadi.

Selanjutnya, pengembangan dilakukan dengan mendatangi tempat persembunyian Panji di Komplek Darma Deli, Blok A, Kampung Mandailing, Desa Seantis, Kecamatan Percut Seituan.

“Pada saat penggerebakan tersebut, Panji sedang mengkemas sabu untuk diedarkannya. Kemudian dari pengakuan Panji, ternyata dia ada menyimpan sabu di rumahnya,”ungkapnya.

Pada hari itu juga, pihaknya menggeledah rumah Panji di Pematang Johar dengan menemukan barang bukti seberat 503,75 gram. “Dari tangan keduanya, kita ada amankan barang bukti lebih dari 1/2 kg sabu. Keseluruhan barang bukti itu mereka peroleh dari A yang kini statusnya masih DPO,” terang Juriadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan, mereka dijerat Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (ind).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *