Ups…Lagi Bermain, Bocah di Deliserdang Temukan Granat

oleh -9 views
Babinsa dari Koramil 16 Tanjung Morawa sedang mengumpulkan senjata
Babinsa dari Koramil 16 Tanjung Morawa sedang mengumpulkan senjata

Deliserdang|MediatorPost: Warga Dusun I Desa Dagang Kelambir Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang mendadak heboh. Pasalnya, sejumlah bocah saat bermain menemukan granat nanas dan peluru di lahan bekas pabrik es, Minggu (8/11/2020).

Informasi dihimupn, salah seorang anak yang menemukan senjata tersebut, adalah Fikri, 13, bermula ketika mereka sedang asik bermain mengorek-ngorek didekat sampah, saat mengorek Fikri dkk menemukan benda Granat Nanas dan puluhan peluru senjata api.

Kemudian oleh anak-anak tersebut, peluru dibagi-bagikan kepada temannya sedangkan Granat Nanas dibawa oleh teman lainya Pinja.

Melihat benda tersebut orangtua Fikgri, yakni Rudi Hartono sangat terkejut dan langsung mengumpulkan teman-teman anaknya, kemudian meminta untuk mengumpulkan benda-benda yang ditemukan mereka tersebut, setelah terkumpul semua.

Tak lama pihak dari Koramil 16 Tanjung Morawa Wadanramil 16 Kapten ARM. Yani Darma Putra beserta anggota dan Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa, IPDA Amal selaku Pawas Polsek Tanjung Morawa beserta anggota datang ke lokasi penemuan granat tersebut dan mengamankannya serta melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Polresta Deliserdang, Iptu Ansyari menjelaskan, puluhan amunisi itu pertama kali ditemukan oleh sejumlah bocah.

“Orangtua dan warga sekitar kemudian berinisiatif untuk melaporkannya ke Kadus dan aparat di desa,” ungkapnya.  

Selanjutnya petugas mengamankan satu buah granat nanas, peluru senjata jenis MK3 sebanyak 6 butir, SS1 36 butir, peluru untuk senpi jenis revolver sebanyak 16 butir.

“Setelah dikumpulkan selanjutnya granat dan amunisi itu diserahkan Koramil/16 Tanjung Morawa untuk diamankan ke Kodim Medan,” sebutnya. (Tok).

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *