Wow, Sirkuit Aragon Suzuki Merajai Podium

editor -6 views
Joan Mir memacu Suzuki di Sirkuit Aragon Spanyol
Joan Mir memacu Suzuki di Sirkuit Aragon Spanyol

Medan|MediatorPost: Balapan MotoGP di sirkuit Aragon, yang mana tim Yamaha Valentino Rossi tak hadir karena positif  Covid-19. Akhirnya menduduki podium pertama adalah tim Suzuki Ecstar, adalah Alex Rins,.

Sedangkan posisi podium kedua, diduduki pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, sedangkan Joan Mir diposisi ketiga yang juga merupakan tim Suzuki. Artinya balap di sirkuit Aragon Spanyol itu Suzuki merajai podium, yaitu posisi 1 dan 3.  

Awal balapan, MotoGP Aragon 2020, di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, ketiga pembalap Yamaha langsung tancap gas. Meski Franco Morbidelli sempat menjadi yang terdepan, tetapi tak berapa lama, Maverick Vinales mengambil alih pimpinan. Sementara urutan kedua-ketiga ditempati Fabio Quartararo dan Morbidelli.

Sementara itu kejutan datang dari Rins yang memulai balapan dari tempat ke-10. Secara tidak diduga berhasil menembus posisi empat di belakang trio Yamaha. Rins pun kemudian menebar ancaman untuk ketiga pembalap YZR-M1.

Perlahan namun pasti, Rins mulai melewati para pembalap Yamaha. Mulai dari Morbidelli, Quartararo, hingga akhirnya menyusul Vinales. Rins pun berhasil menjadi yang terdepan ketika balapan masih menyisakan 15 putaran. Setelah itu, Rins pun memimpin jalannya balapan dengan begitu nyaman.

Sementara itu, perubahan besar terjadi di belakang Rins dan Vinales. Kedua pembalap Tim Petronas Yamaha SRT yakni Morbidelli dan Quartararo melambat. Morbidelli sendiri turun hingga ke posisi lima dan Quartararo tercecer hingga keluar posisi 10 besar.

Pada 10 lap terakhir, persaingan ketat terjadi di posisi depan. Mir berhasil menduduki urutan kedua dan tiba-tiba ada pembalap Repsol Honda, Alex Marquez mampu menyodok ke urutan ketiga. Keduanya sama-sama sukses melewati Vinales.

Setelah itu, Rins, Mir dan Alex, sama-sama bertarung untuk menjadi yang tedepan. Persaingan sengit pun terjadi antara Mir dan Alex yang berjuang untuk finis di urutan kedua. Sementara Rins cukup nyaman memimpin balapan.

Finis di peringkat ketiga sudah cukup bagi Joan Mir untuk menduduki posisi puncak klasemen sementara. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mengumpulkan 121 poin. Dia menggusur Fabio Quartararo yang gagal mendapatkan poin setelah hanya mampu finis di peringkat ke-18 dalam balapan MotoGP Aragon

Sementara itu, pebalap dari Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales harus puas berada di peringkat ketiga klasemen. Pasalnya, rekan satu tim Valentino Rossi tersebut tertinggal 12 poin dari Mir.

Namun, pencapaian Vinales tersebut lebih baik dari balapan sebelumnya. Dia berhasil menggeser pebalao dari Ducati, Andrea Dovizioso yang harus puas turun di peringkat keempat. Alex Rins yang memenangi balapan MotoGP Aragon mampu naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara. Rekan satu tim Mir tersebut berhasil mengumpulkan 85 poin. (rel)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *